Wali Kota minta investor jaga budaya masyarakat di Medan

id Wali Kota Medan

Wali Kota minta investor jaga budaya masyarakat di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) menerima cinderamata dari PT Shell Indonesia di Medan, Selasa (7/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meminta para investor di daerah ini dapat menjaga budaya masyarakat agar iklim investasi tetap kondusif.

"Kami menjaga keseimbangan iklim investasi dengan masyarakat di Kota Medan. Kami juga melakukan perbaikan, salah satunya perizinan untuk memudahkan investor," ujar dia di Medan, Rabu (8/12).

Apalagi, lanjut dia, bagi perusahaan multinasional yang ingin berinvestasi, Pemkot Medan membuka peluang lebar para investor untuk mempermudah segala bentuk perizinan.

Ia menyebutkan PT Shell yang merupakan perusahaan minyak dan gas memiliki salah satu usaha yang tidak mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat.

Oleh karena itu, Bobby menekankan walaupun tidak ada peraturan tertulis, keharmonisan dengan masyarakat juga harus tetap dijaga di daerah ini.

"Selain perizinan, investor sebaiknya memberikan informasi dan penjelasan yang cukup ke masyarakat agar mereka dapat lebih memahami supaya tidak menimbulkan permasalahan," kata dia.

VP Corporate Relations PT Shell Indonesia, Susi Hutapea, mengaku pihaknya saat ini memiliki 165 unit SPBU dengam mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan dan membina 79 UMKM.

Di Kota Medan, terang dia, hadis beberapa titik SPBU di antaranya di Jalan Setia Budi, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Wahidin, dan rencana penambahan di Jalan Adam Malik.

"Tentunya setiap usaha pasti ada kendala, seperti SPBU di Jalan Wahidin kurang respons masyarakat. Atas arahan Pak Wali, kami akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak ada permasalahan," katanya.

Uploader : Angga Pramana