Delapan pemain Tottenham terpapar COVID, laga kontra Rennes ditunda

id Antonio Conte,Tottenham Hotspur,Liga Conference Europa,COVID-19,Rennes

Delapan pemain Tottenham terpapar COVID, laga kontra Rennes ditunda

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte terlihat saat pertandingan antara Everton melawan Tottenham Hotspur dalam Liga Premier di Goodison Park, Liverpool, Britain, Minggu (7/11/2021). /Action Images via Reuters/Carl Recine/aww/cfo (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Serangkaian diskusi sedang berlangsung dengan UEFA dan kami akan memberikan kabar terbaru mengenai jadwal pertandingan gantinya

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Liga Conference Europa antara Tottenham melawan Rennes harus ditunda karena klub London Utara tersebut baru-baru ini dilanda badai kasus COVID-19.

Pelatih Spurs, Antonio Conte mengungkapkan pada Rabu (09/12) bahwa delapan pemain dan lima anggota staf klub telah dinyatakan positif terpapar virus tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Aturan UEFA telah menetapkan bahwa permainan harus dimainkan bila 13 pemain, termasuk kiper, fit untuk bertanding.

Baca juga: Ditahan imbang Zenit, Chelsea finish peringkat dua Grup H

Baca juga: Laga Atalanta kontra Villarreal ditunda akibat salju tebal


Namun, Conte bersikeras bahwa dia hanya memiliki 11 pemain yang tersedia untuk laga penentu grup di Liga Conference Europa.

"Kami bisa mengonfirmasi bahwa pertandingan Grup G Liga Conference kami di kandang melawan Stade Rennes tidak akan digelar besok setelah adanya kasus COVID-19 di klub," tulis Tottenham dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip Reuters pada Kamis.

"Serangkaian diskusi sedang berlangsung dengan UEFA dan kami akan memberikan kabar terbaru mengenai jadwal pertandingan gantinya."