KONI Medan berharap Perwosi bersinergi demi kemajuan prestasi olahraga

id Koni Medan,Perwosi,bersinergi

KONI Medan berharap Perwosi bersinergi demi kemajuan prestasi olahraga

Pengurus Perwosi saat beraudiensi ke KONI Medan (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan mengharapkan agar Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) bersinergi demi kemajuan prestasi olahraga di Kota Medan.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Rabu, mengatakan kehadiran Perwosi tentunya sangat didukung karena dengan adanya Perwosi di tengah-tengah atlet, maka olahraga di Kota Medan lebih maju dan bersemangat.

"Apalagi saat ini kita sedang bersiap menjadi tuan rumah PON 2024, di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh," kata Eddy saat menerima audiensi pengurus Perwosi Medan yang diketuai Febi Nur Amelia di aula Sekretariat KONI Medan, Teladan.

Ia mengatakan Perwosi dapat mengambil peran dalam menunjang peningkatan prestasi olahraga di Kota Medan. Kehadiran Perwosi pun dinilai sangat dibutuhkan, terutama untuk mendampingi atlet saat bertanding, atau membantu para atlet yang membutuhkan pendampingan.

"KONI Medan terbuka untuk menerima Perwosi menjadi salah satu anggota, bersama 50 Pengcab dan Badan Fungsional yang sudah ada," ujar Eddy. 

Sementara itu, Ketua Perwosi Medan Febi Nur Amelia berharap kehadiran Perwosi dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga, khususnya prestasi atlet wanita.

"Dengan kehadiran Perwosi, kita ingin para atlet, terutama atlet wanita, bisa lebih terpacu lagi semangat bertandingnya. Kami ingin menjadi mitra bagi atlet wanita dalam setiap pertandingan agar atlet menjadi lebih fokus bertanding," tutur Febi.

"Perwosi Medan ingin mengambil peran untuk ikut memajukan olahraga dan prestasi atlet. Kita berharap dengan kehadiran Perwosi, olahraga Kota Medan semakin maju," tambahnya. 

Uploader : Angga Pramana