Dompet Dhuafa sisir dan evakuasi warga terdampak banjir di sejumlah titik di Kota Makassar

id Dompet Dhuafa sisir dan evakuasi warga terdampak banjir di sejumlah titik Kota Makassar

Dompet Dhuafa sisir dan evakuasi warga terdampak banjir di sejumlah titik di Kota Makassar

Dompet Dhuafa sisir dan evakuasi warga terdampak banjir di sejumlah titikĀ  Kota Makassar. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa

Tim terus memantau dan mengevakuasi penyintas yang masih terdampak banjir di sejumlah titik, tambahnya

Makasar (ANTARA) - Akibat curah tinggi di Kota Makassar dan sekitarnya yang menyebabkan banjir di sejumlah titik  hingga kemarin Selasa (07/12), Dompet Dhuafa (DD) Sulawesi Selatan telah merespon di sejumlah titik dengan beragam program bantuan terhadap penyintas banjir di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya.

Menurut Rahmat Mato selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga kemarin tim relawan DD Sulsel terus bergerak dan menyisir penyintas untuk dievakuasi dengan menggunakan perahu karet.

Di BTP Blok AF, sekitar 67 orang yang terdiri dari anak-anak, Ibu hamil, orang sakit, dewasa hingga lansia. 

Evakuasi juga dilakukan di Maros, tepatnya di Pesona Pelangi, Moncongloe, dengan perahu karet membantu penyintas tujuh orang yang terdiri dari ibu dan anak hingga lansia. 

"Kami turut membantu memobilisasi dua penyintas dengan ambulan Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menuju Rumah Singgah dan Perumahan Mangga Tiga, Makassar," kata Rahmad.

Pada hari ini Rabu (08/12) DD Sulsel berencana akan mendirikan pos hangat di wilayah Paccerakkang, Adhyaksa dan Antang.

"Tim terus memantau dan mengevakuasi penyintas yang masih terdampak banjir di sejumlah titik," tambahnya.

Banjir di Kota Makassar dan sekitarnya menyebabkan ratusan warga terdampak. Kebutuhan menjadi mendesak meliputi logistik, makanan siap saji, air bersih, selimut hingga obat-obatan.


TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.