Pemkot Tangerang tingkatkan vaksinasi jelang akhir tahun

id Pemkot Tangerang,tingkatkan ,vaksinasi,akhir tahun

Pemkot Tangerang tingkatkan vaksinasi jelang akhir tahun

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, meningkatkan vaksinasi COVID-19 dan testing, penelusuran dan perawatan (3T) menjelang akhir tahun 2021dalam mencapai target pembentukan kekebalan kelompok dan antisipasi lonjakan kasus infeksi virus corona.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, mengatakan peningkatan disiplin masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan terus disosialisasikan terutama menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Oleh karena itu saat ini dilakukan skrining kasus COVID-19 oleh Dinas Kesehatan dan pengawasan lapangan oleh Satpol PP bersama Kepolisian/TNI. Aturan selama PPKM harus ditaati pelaku usaha dan masyarakat agar kasus penularan dapat dicegah.

"Perlu kesadaran dalam penerapan disiplin prokes. Jangan sampai ada kasus baru yang muncul. Maka itu kita perlu saling jaga dan ingatkan pentingnya memakai masker," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan dr Dini Anggraeni menambahkan capaian vaksinasi per tanggal 5 Desember 2021 untuk dosis pertama sudah mencapai 93,8 persen atau 1.387.534 orang divaksin. Lalu untuk dosis kedua sudah 70,8 persen atau 1,047.170 orang divaksin.

Ia mengatakan Dinkes saat ini terus melakukan sosialisasi mengenai penerapan prokes 5M, pelaksanaan 3T dan menggencarkan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Khusus untuk pelaksanaan 3T, Dinkes saat ini sedang melakukan surveilans kepada pegawai yang mewakili masyarakat dalam mencari kasus baru COVID-19.

Harapannya dapat dicegah sedini mungkin dan dilakukan pemetaan agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan. Apalagi saat ini kasus COVID-19 terus mengalami penurunan.

"Kewaspadaan bersama dengan menerapkan prokes maka itu kita selalu keluarkan imbauan agar disiplin prokes dan menjalani imbauan yang diberikan seperti vaksinasi," kata dia.

Uploader : Angga Pramana