Harga kelapa sawit di Mukomuko alami kenaikan

id Kelapa sawit,alami kenaikan,mukomuko

Harga kelapa sawit di Mukomuko alami kenaikan

Mukomuko (ANTARA) - Harga pembelian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit oleh semua pabrik minyak kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kini kembali naik, padahal baru tiga hari yang lalu harganya turun.

Harga pembelian buah sawit oleh sebagian besar pabrik di daerah ini naik sebesar Rp20-Rp30 per kilogram, kata Kepala Seksi Kemitraan dan Perizinan Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Sudianto di Mukomuko, Selasa.

Harga pembelian TBS kelapa sawit oleh pabrik minyak kelapa sawit yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini Sabtu (4/12) turun sebesar Rp40-70 per kg dibandingkan sebelumnya.

Namun harga pembelian TBS kelapa sawit oleh sebagian besar pabrik minyak kelapa sawit yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini kini kembali mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 10 pabrik minyak kelapa sawit di daerah ini yang membeli TBS kelapa sawit milik petani setempat dengan harga lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.
  
Ia menyebutkan, harga jual tandan buah segar kelapa sawit di PT Sapta Sentosa Jaya Abadi naik dari sebesar Rp1.950 per kg menjadi Rp2.980 per kg, harga sawit di PT Karya Sawitindo Mas naik dari sebesar Rp3.040 per kg menjadi Rp3.060 per kg.
  
Harga sawit di PT Mukomuko Indah Lestari naik dari sebesar Rp3.010 per kg menjadi Rp3.030 per kg, harga sawit di PT Sentosa Sejahtera Sejati naik dari sebesar Rp3.000 per kg menjadi Rp3.020 per kg, harga sawit di PT Surya Andalan Primatama naik dari sebesar Rp2.980 per kg menjadi Rp3.060 per kg, harga sawit di PT Karya Agro Sawitindo naik dari sebesar Rp3.010 per kg menjadi Rp3.030 per kg.
  
Lalu harga sawit di PT Daria Dharma Pratama naik dari sebesar Rp3.020 per kg menjadi Rp3.040 per kg, harga sawit di di PT Bumi Mentari Karya naik dari sebesar Rp3.070 per kg menjadi Rp3.090 per kg, harga sawit di PT Gajah Sakti Sawit naik dari sebesar Rp3.080 per kg menjadi Rp3.100 per kg, harga sawit di PT Usaha Sawit Mandiri naik dari sebesar Rp3.080 per kg menjadi Rp3.110 per kg.

Ia berharap harga pembelian TBS kelapa sawit oleh seluruh pabrik minyak kelapa sawit di daerah ini mengalami peningkatan agar kesejahteraan petani sawit setempat semakin baik.

Uploader : Angga Pramana