Tim SAR cari pekerja bongkar muat Pelabuhan Belawan jatuh ke laut

id Tim SAR,Pelabuhan Belawan,pekerja bongkar muat

Tim SAR cari pekerja bongkar muat Pelabuhan Belawan jatuh ke laut

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang pekerja bongkar muat di Pelabuhan Belawan, Sumatra Utara bernama Budi (50) yang dilaporkan jatuh ke laut dan menghilang. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang pekerja bongkar muat di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara bernama Budi (50) yang dilaporkan jatuh ke laut dan menghilang. 

"Korban yang merupakan warga kawasan Sungai Mati, Belawan dilaporkan hilang sejak Rabu, 1 Desember," kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, Kamis.
 
Ia mengatakan bahwa pencarian hari kedua ini melibatkan tim gabungan dari Kantor SAR Medan, TNI Angkatan Laut, Otoritas Pelabuhan dan buruh bongkar muat.
 
Pencarian dilanjutkan dengan menyisir sekitar lokasi jatuhnya korban menggunakan perahu LCR dan penyelaman karena dikhawatirkan korban tersangkut di bawah dermaga.
 
"Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban segera diketemukan," ujarnya.
 
Sebelumnya, Budi yang merupakan salah seorang pekerja tenaga bongkar muat di Pelabuhan Belawan dilaporkan jatuh dan hilang di laut pada Rabu (1/12) sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Korban dilaporkan jatuh saat sedang makan siang bersama rekannya di pinggir Dermaga Internasional Pelabuhan Belawan.

Uploader : Angga Pramana