Wali Kota Pangkalpinang imbau warga nikmati libur Natal dan tahun baru di rumah

id ppkm level 3,natal dan tahun baru,gelombang tiga,lawan covid-19

Wali Kota Pangkalpinang imbau warga nikmati libur Natal dan tahun baru di rumah

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, memimpin rapat koordinasi lintas sektor guna menghadapi potensi lonjakan kasus COVID-19 selama masa libur Natal dan tahun baru 2022. ANTARA/ Donatus Dasapurna

Pangkalpinang (ANTARA) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil, mengimbau warga menikmati libur Natal dan tahun baru 2022 di rumah guna mendukung upaya bersama dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang tiga penyebaran COVID-19.

"Pada masa libur Natal dan tahun baru 2022, Pemerintah akan menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dengan harapan mampu mengendalikan risiko penularan virus," kata Wali Kota Maulan Aklil di Pangkalpinang, Selasa.

Anjuran Wali Kota tersebut sesuai dengan Instruksi Mendagri, dalam menghadapi COVID-19 saat perayaan Natal dan tahun baru yang akan diberlakukan PPKM level 3 mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Guna mendukung rencana tersebut, Pemkot Pangkalpinang telah menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda sebagai bentuk persiapan untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus COVID-19 dalam beberapa hari ke depan.

Maulan juga berpesan agar masyarakat tidak menggelar berbagai bentuk keramaian atau kumpul-kumpul pada saat Natal dan tahun baru.

"Bagi yang ingin beribadah Natal silakan, tapi tetap dengan menjalankan disiplin protokol kesehatan COVID-19 dan untuk tahun baru cukup dirayakan di rumah saja," katanya.

Terkait dengan adanya varian baru COVID-19 yang terdeteksi sangat berbahaya, Maulan meminta warga tidak panik, namun sebagai kunci perlindungan diri tetap menjalankan protokol kesehatan dan dianjurkan tetap berada di rumah.

"Selama PPKM level 3 ini penggunaan masker dan vaksin wajib dilaksanakan," katanya.