Lampung catat pertambahan tujuh kasus COVID-19

id COVID-19,Dinkes,Lampung,Corona,Vaksinasi

Lampung catat pertambahan tujuh kasus COVID-19

Ilustrasi: Tenaga kesehatan (Nakes) sedang melakukan tes antigen kepada warga. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung mencatat pertambahan tujuh kasus COVID-19 yang didapatkan dari empat kabupaten/kota.

"Empat pertambahan kasus COVID-19 ini masing berasal dari Kota Bandarlampung satu kasus, Kabupaten Pringsewu empat kasus, Lampung Timur satu kasus dan Pesisir Barat satu kasus," kata Kepala Dinkes Lampung, Reihana, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Selasa.

Ia pun menyampaikan bahwa ketujuh orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 kesemuanya merupakan kasus baru dan lima di antaranya menjalani isolasi mandiri sedangkan dua lainnya dirawat di rumah sakit rujukan.

"Dengan tambahan tujuh kasus total orang yang telah terkonfirmasi COVID-19 di Lampung berjumlah 49.666," kata dia.

Sementara itu, Kadinkes juga mengatakan bahwa selain terdapat pertambahan kasus baru, pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh juga bertambah tujuh orang.

"Total pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung berjumlah 45.447," ujarnya.

Reihana pun menyampaikan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Provinsi Lampung hingga kini berjumlah 3.824 orang setelah terdapat satu pasien positif meninggal dunia.

"Satu pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini berasal dari Lampung Timur," kata dia.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan meskipun semua kabupaten/kota di Lampung saat ini memiliki resiko penularan COVID-19 rendah karena berzona kuning.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022