Steven Gerrard bangga atas kerja keras pemain Villa

id liga inggris,aston villa,steven gerrard

Steven Gerrard bangga atas kerja keras pemain Villa

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard bertepuk tangan menyampaikan terima kasih kepada suporter seusai mengalahkan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Peter Nicholls)

Di babak pertama kami sangat luar biasa. Babak kedua, kami harus sedikit berjibaku dan berkorban meredam serangan lawan, katanya

Jakarta (ANTARA) - Steven Gerrard mengaku bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu malam tadi.

Kemenangan itu melanjutkan masa bulan madu Gerrard yang menyapu bersih dua pertandingan pertamanya mendampingi Villa.

"Saya sangat bangga atas para pemain dan kerja keras mereka mengaplikasikan strategi. Mereka patut mendapat pujian, tapi kami tidak mau terlena atas ini semua," kata Gerrard selepas laga dikutip dari laman resmi Villa.

Gerrard menilai para pemain Villa bisa tampil agresif dan memegang kendali di beberapa area serta mampu membangun serangan di bawah tekanan tuan rumah.

Baca juga: Liverpool hajar Southampton 4-0

"Di babak pertama kami sangat luar biasa. Babak kedua, kami harus sedikit berjibaku dan berkorban meredam serangan lawan," katanya.

"Itulah yang harus Anda lakukan di liga ini, terutama di stadion ini ketika segalanya bisa menjadi sangat sulit," ujar Gerrard menambahkan.

Di sisi lain, Gerrard memuji derasnya dukungan para suporter Villa yang turut serta bertandang ke Selhurst Park.

Itulah mengapa, ia meminta para pemain untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada para suporter selepas laga.

Baca juga: Atalanta pecundangi Juventus di kandang sendiri

"Saya sangat senang mendengar suara keras dukungan suporter di pengujung laga. Dua kemenangan dan enam poin penuh, sungguh memuaskan," katanya.

"Saya meminta para pemain untuk menyempatkan waktu berterima kasih, sebab kami membutuhkan suara keras itu lagi pada Rabu besok.

"Ini awal yang luar biasa. Banyak yang harus terus dibangun, diperbaiki, tapi saya yakin para suporter menikmati perjalanan pulang," tutup Gerrard.

Villa saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen dengan 16 poin dan selanjutnya akan mendapat tantangan berat menjamu juara bertahan Manchester City di Villa Park, pada Rabu (1/12) pekan depan.