Vaksinasi dosis pertama di Kota Jambi mencapai 100 persen

id Pemkot Jambi capaian vaksin

Vaksinasi dosis pertama di Kota Jambi mencapai 100 persen

Data capaian vaksin di Kota Jambi.(ANTARA/HO)

Kita menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan, begitu diizinkan kita lakukan karena pendataannya sudah selesai, kata Maulana

Jambi (ANTARA) - Pencapaian pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di Kota Jambi sudah mencapai 100 persen.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana Sabtu mengatakan, saat ini target dan sasaran vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas capaian vaksinasi dosis pertama sudah 70 persen dan jadi sasaran itu sudah tercapai.

Wakil Wali Kota mengatakan, saat ini salah satu fokus program vaksinasi adalah bergerak untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua sehingga tercipta kekebalan komunitas dan selain itu Pemkot juga mempersiapkan vaksin untuk usia enam tahun sampai 11 tahun yang belum masuk sasaran yang pertama.

Hal ini diperuntukkan agar nantinya proses pendidikan di sekolah akan lebih fleksibel.

"Kita menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan, begitu diizinkan kita lakukan karena pendataannya sudah selesai," kata Maulana.

Selanjutnya untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, masyarakat dapat datang baik ke puskesmas, rumah sakit maupun sentra vaksinasi terdekat.

Sementara itu untuk jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Jambi sampai dengan 26 November 2021 berjumlah 9.815 orang dan tidak ada penambahan pasien kasus terkonfirmasi positif dengan 9.470 orang dinyatakan sembuh (penambahan 0 orang pasien yang dinyatakan sembuh) dan 340 orang pasien meninggal (penambahan 0 orang pasien meninggal pada hari ini).

Terus terapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah COVID-19.