Di Aceh Timur seribuan dosis habis selama vaksinasi berhadiah sepeda.motor

id Aceh,vaksinasi,Aceh Timur,Vaksin,Covid-19,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh

Di Aceh Timur seribuan dosis habis selama vaksinasi berhadiah sepeda.motor

Tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Ibu dan Anak memperlihatkan vaksin COVID-19 jenis Pfizer di Banda Aceh, Aceh, Senin (25/10/2021). ANTARA/Irwansyah Putra

Banda Aceh (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, menyebutkan seribuan dosin vaksin COVID-19 habis selama pelaksanaan vaksinasi massal berhadiah sepeda motor dan lainnya di daerah itu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sondang Bandayani di Aceh Timur, Jumat, mengatakan total vaksin COVID-19 yang dihabiskan dalam vaksinasi tersebut mencapai 1.108 dosis.

"Vaksinasi massal berhadiah tersebut digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi. Vaksinasi massal tersebut digelar dalam rangka HUT ke-65 Kabupaten Aceh Timur," kata Sondang Bandayani.

Sondang Bandayani merincikan dari 1.108 dosis vaksin COVID-19 yang habis dalam vaksinasi massal berhadiah tersebut di antaranya 656 dosis untuk suntikan pertama dan 452 dosis untuk suntikan kedua.

Menurut Sondang Bandayani, terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 berhadiah tersebut. Antusias tersebut meningkatkan capaian penerima vaksin di Kabupaten Aceh Timur.

"Kami mengajak masyarakat Aceh Timur yang belum mengikuti vaksinasi segera mendatangi gerai-gerai untuk menerima vaksin COVID-19. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar memutus penularan dan penyebaran COVID-19," kata Sondang Bandayani.

Menyangkut persediaan vaksin, Sondang Bandayani mengatakan Kabupaten Aceh Timur masih kurang. Pihaknya telah melaporkan kekurangan tersebut ke Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

"Untuk persediaan vaksin, kami memang ada kekurangan. Setiap vaksin yang masuk secara bertahap langsung disalurkan ke Puskesmas Puskesmas,” kata Sandang Bandayani.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022