Pemkot Bandarlampung usahakan petani dan nelayan dapat pinjaman tanpa bunga

id Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung,Eva Dwiana,Kota Bandarlampung,Petani

Pemkot Bandarlampung usahakan petani dan nelayan dapat pinjaman tanpa bunga

Wali Kota Bnadarlampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan. Jumat, (26/11/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Mungkin nanti untuk pinjaman tanpa bunga bagi petani dan nelayan, kita akan menggunakan Bank Waway (bank lokal setempat), tapi nanti kita liat prosesnya ke depan seperti apa, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana akan mengusahakan agar para petani dan nelayan di kota setempat dapat mengajukan pinjaman ke bank tanpa bunga untuk menunjang kegiatan usahanya.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu para petani dan nelayan agar bisa mengajukan pinjaman tanpa bunga," kata Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan hal ini dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak pandemi COVID-19 yang telah melanda negeri ini kurang lebih dua tahun.

"Mungkin nanti untuk pinjaman tanpa bunga bagi petani dan nelayan, kita akan menggunakan Bank Waway (bank lokal setempat), tapi nanti kita liat prosesnya ke depan seperti apa," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Lampung normalisasi jaringan irigasi pertanian antisipasi La Nina

Eva berharap dengan adanya pinjaman tanpa bunga, para petani di Bandarlampung dapat semangat dan menghasilkan produksi yang baik meskipun di kota ini terdapat keterbatasan lahan pertanian.

"Kota ini memang cukup terbatas lahan pertaniannya, tapi di lahan yang sedikit ini kita bisa produksi lebih baik dari yang lain," kata Eva.

Wali Kota juga mengatakan Kota Bandarlampung memang sedang giat-giatnya memulihkan perekonomian setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Beberapa sektor mulai kita genjot terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah diberikan pinjaman tanpa bunga bekerja sama dengan Bank Mandiri," kata dia.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022