Nizwar akan bawa PWI jadi organisasi independen, netral dan mandiri

id PWI Lampung,Pemilihan ketua PWI,Lampung,Nizwar

Nizwar akan bawa PWI jadi organisasi independen, netral dan mandiri

Bakal calon ketua PWI Lampung Nizwar (Keuda kiri) didampingi calon sekertaris PWI Lampung Elkana Rio Adil (kiri) menyerahkan berkas pencalonan sebagai bakal calon ketua PWI Lampung di Kantor PWI Lampung, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/ARDIANSYAH)

akan membawa PWI  organisasi yang digital, edukatif dan kreatif, dan ini merupakan transformasi PWI Lampung di era digital dalam menjaga marwah PWI Lampung yang profesional, independen, netral dan mandiri dengan spirit kebersamaan dalam kebhinnekaan.

Bandar Lampung (ANTARA) - Bakal calon (balon) ketua PWI Lampung Nizwar mengatakan dirinya akan membawa PWI menjadi organisasi yang digital, edukatif dan kreatif, dan ini merupakan transformasi PWI Lampung di era digital dalam menjaga marwah PWI Lampung yang profesional, independen, netral dan mandiri dengan spirit kebersamaan dalam kebhinnekaan.

Pernyataan tersebut disampaikan usai mengambil  berkas dan mengembalikannya setelah mengisi kelengkapan pencalonannya sebagai ketua PWI Lampung periode 2021-2026. Nizwar yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PWI Lampung datang bersama calon sekretaris Elkana Rio Adil, dan calon bendahara Adi Kurniawan berserta juru bicara Syahroni Yusuf dan para pendukungnya.

"Hari ini kita datang mengambil formulir dan Alhamdulillah tadi sudah melengkapi dan langsung kita serahkan kembali berkas pencalonan kita kepada panitia, dan Insya Allah apa yang kami lakukan ini bisa memberikan hal yang terbaik untuk PWI lima tahun mendatang," ujar Nizwar, Jumat.

“Di era digital ini kita harus melakukan pelayanan yang maksimal kita akan meng-cover perkembangan teknologi terutama dalam tata kelola administrasi dan kesekretariatan,” katanya.

Baca juga: Nizwar gelorakan semangat bersatu untuk perubahan PWI Lampung

Nizwar menambahkan pihaknya tetap fokus dalam rangka penguatan kapasitas sumber daya anggota PWI terutama dengan memahami peraturan dasar dan peraturan rumah tangga agar seluruh anggota PWI loyalitas dan bisa berkarya untuk organisasi lebih baik. Nizwar memastikan wajah PWI Lampung lima tahun mendatang menjadi representasi seluruh anggota PWI Provinsi Lampung hingga kabupaten/kota dan representasi seluruh perusahaan media yang ada di Provinsi Lampung. 

"Kita berharap kita melakukan secara masif maka tugas kita menegakkan marwah PWI akan semakin baik, kita berharap karya-karya yang dihasilkan anggota PWI semakin berkualitas, terkait kemandirian, kita juga akan melakukan pemberdayaan koperasi yang selama ini mati suri," katanya lagi.

Nizwar menambahkan, jika dirinya nanti terpilih nanti akan berupaya memberikan asuransi kepada seluruh anggota PWI Lampung terutama pemegang kartu anggota biasa.

"Karena kawan-kawan wartawan ini dalam menjalankan tugasnya sehari-hari seluruh anggota ini sangat rentan keselamatan nyawanya, misalnya keselamatan lalulintas,maka sangat penting untuk di cover dengan asuransi," ungkapnya.

Selain Nizwar, salah satu calon ketua PWI Lampung lainnya, Juniardi juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua PWI.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Lampung Eka Setiawan mengungkapkan, sudah ada empat calon yang datang melakukan pengambilan berkas pencalonan sebagai bakal calon Ketua PWI Lampung.

"Diketahui, ada empat kandidat Ketua PWI yang digadang-gadang ikut Konferensi Provinsi pada 2 dan 3 Desember mendatang, diantaranya Sekretaris PWI Lampung Nizwar, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusumah, Hermansyah Batin Mangku dan Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Juniardi," terangnya.

Eka menambahkan, dari keempat calon tersebut, salah satunya bakal calon yang sudah mengembalikannya, yaitu Nizwar, dan sudah kami terima, semua berkas telah lengkap.

"Kami sudah terima pengembalian berkas dari Nizwar dan sudah lengkap. Bakal calon Nizwar menjadi yang pertama mengembalikan berkas dari tiga calon yang hingga pagi ini mengambil form pendaftaran," pungkasnya.

Baca juga: Nizwar gandeng Elkana dalam pencalonan Ketua PWI Lampung
Baca juga: Penasehat PWI Pesawaran harapkan Konferprov PWI Lampung demokratis
Baca juga: Nizwar - Elkana kunjungi PWI Metro

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021