Polres Kupang gelar vaksinasi di pasar tradisional

id Polres Kupang,Vaksinasi,COVID-19

Polres Kupang gelar vaksinasi di pasar tradisional

Masyarakat Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur antusias mengikuti kegiatan vaksinasi masal dilakukan Polres Kupang dan Jasa Raharja, Kamis (8/7). (Antara/HO- istimewa)

Kupang (ANTARA) - Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur mengelar vaksinasi COVID-19 di pasar tradisional untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh para pedagang di tempat itu.

"Jadi hari ini adalah hari kedua, pada Rabu (24/11) kemarin, kita juga sudah menggelar vaksinasi COVID-19 di Pasar Naikoten Kota Kupang," kata Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya di Kupang, Kamis.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan upaya dari Polres Kupang Kota dalam membantu Pemerintah Kota Kupang mempercepat capaian vaksinasi di ibu kota Provinsi NTT itu.

Ia mengatakan bahwa di hari pertama vaksinasi COVID-19 di Pasar Naikoten ada 112 orang yang menerima vaksin. Dari jumlah itu didominasi oleh para pedagang.

Untuk hari kedua yang dilakukan di lokasi yang sama pada Kamis, jumlah orang yang divaksin mencapai 124 orang.

"Demikian juga pada hari kedua didominasi oleh para pedagang di pasar tersebut," ujar dia.

Ia mengatakan bahwa para pedagang di pasar tersebut selama ini memang tak bisa meninggalkan barang dagangannya sehingga saat ada vaksinasi di lokasi tersebut banyak yang berbondong-bondong mengikutinya.

Ia menambahkan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kota Kupang memang sudah cukup tinggi, khususnya untuk dosis pertama, yakni hampir mendekati 85 persen dari total sasaran.

Untuk capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua sekitar 60an persen.

Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Polri yang digelar Polres Kupang Kota juga di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Kupang.

"Terakhir nanti pada Sabtu (27/11) mendatang akan ada vaksinasi COVID-19 serentak di Polsek Alak," tambah dia.

Uploader : Angga Pramana

Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2021