Pemkab Mukomuko targetkan vaksinasi COVID-19 bagi 2.500 warga

id Pemkab Mukomuko,target vaksinasi ,COVID-19

Pemkab Mukomuko targetkan vaksinasi COVID-19 bagi 2.500 warga

Mukumuko (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan vaksinasi COVID-19 bagi 2.500 warga di daerah itu saat vaksinasi massal Hari Guru Nasional yang tersebar seluruh fasilitas kesehatan.

"Kami targetkan vaksinasi bagi 2.500 warga yang bekerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat," kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Jajad Sudrajad dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.
  
Ia mengatakan hal itu menindaklanjuti adanya kegiatan Hari Guru Nasional tahun 2021 yang digelar di daerah ini dan seluruh sekolah dasar hingga menengah atas.
  
Ia mengatakan, pihak bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat belum menentukan tempat untuk melaksanakan vaksinasi massal di daerah ini.
  
Kecuali pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kecamatan dan desa di daerah ini dilaksanakan di 17 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan.
  
Ia mengatakan, vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional sama dengan vaksinasi massal dalam rangka memperingati hari besar sebelumnya, yakni tidak hanya dilaksanakan satu hari saja tetapi terus berlanjut hingga tercapai target 2.500 warga
  
Sebanyak 2.500 dosis vaksin COVID-19 tersebut telah tersedia di seluruh Puskesmas yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional di daerah ini.
  
Ia menyatakan, meskipun target 2.500 orang tidak tercapai dalam sehari, maka vaksinasi massal akan terus berlanjut.
  
Karena itu, ia menyatakan, pihaknya akan mengupayakan sebanyak 2.500 orang warga di daerah ini mengikuti vaksinasi massal COVID-19 Hari Guru Nasional.

Uploader : Angga Pramana