Satgas Kabupaten Bangka pastikan tidak ditemukan sebaran kasus COVID-19 di Bangka

id BANGKA

Satgas Kabupaten Bangka pastikan tidak ditemukan sebaran kasus COVID-19 di Bangka

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. (ANTARA/Kasmono)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan tidak ditemukan sebaran kasus COVID-19 di daerah itu sehingga total masih 9.815 kasus, 9.444 sembuh, dan delapan kasus aktif.

"Hari (25/11) ini tidak ditemukan kasus aktif COVID-19 harian di semua wilayah kecamatan dan diharapkan kasus aktif yang masih menjalani perawatan semuanya segera sembuh dan wilayah Kabupaten Bangka segera ke zona aman," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Kamis (25/11).

Dengan tidak ditemukan kasus harian, kata dia, menjadi indikator keberhasilan pemerintah daerah didukung TNI dan Polri dalam melakukan pencegahan sebaran COVID-19.

"Saya optimis wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dengan 62 desa segera ke zona aman karena terdata sudah ada empat wilayah kecamatan yang aman sebaran virus corona," katanya.

Dari delapan kecamatan terdapat empat wilayah yang aman sebaran COVID-19, yakni Kecamatan Bakam, Mendo Barat, Pemali, dan Merawang, sedangkan di Kecamatan Belinyu, Puding Besar, dan Riau Silip, masing-masing terdapat satu kasus serta di Kecamatan Sungailiat lima kasus.

Pihak Polres Bangka secara masif melakukan Operasi Yustisi tentang disiplin prokes di area umum dan penyekatan pintu masuk di daerah yang dianggap tinggi keluar masuk masyarakat ke Kabupaten Bangka.

"Penyekatan pintu masuk melibatkan satlantas, perhubungan, BPBD dan PC 119," katanya.

Realisasi vaksinasi dosis pertama mencapai 61,62 persen dari total sasaran 255.161 orang dan vaksin kedua pada semua kelompok sudah mencapai lebih dari 40 persen.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021