Pengiriman logistik WSBK Mandalika ke Qatar telah tuntas

id WSBK,mandalika

Pengiriman logistik WSBK Mandalika ke Qatar telah tuntas

Proses pengiriman logistik WSBK menuju Bandara Lombok. ANTARA/HO

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pascabalapan motor digelar, semua logistik Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah kembali dibawa ke Qatar dengan menggunakan pesawat kargo Boeing 777F Qatar Airways melalui Bandara Lombok.

"Pesawat kargo kedua telah tiba di Bandara Lombok hari ini untuk mengambil logistik WSBK 2021 seberat 59.046 kilogram dan malam ini rencana pengiriman kargo kedua dari Bandara Lombok," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Internasional Arif Haryanto di Praya, Kamis.

Ia mengatakan pengiriman logistik WSBK itu dilakukan secara bertahap, di mana tahap pertama telah dilakukan dua hari yang lalu menggunakan pesawat kargo Boeing 777F Qatar Airways nomor penerbangan QR8356, kemudian lepas landas menuju Doha, Qatar dengan membawa logistik seberat 86.627 kilogram.

"Semua logistik WSBK yang melalui Bandara telah dikirim ke Qatar. Sedangkan untuk logistik jalur laut kita tidak tahu," ujar Arif.



Sementara itu, untuk para pebalap WSBK, kru serta tim Dorna Sport telah kembali satu hari setelah balapan motor di Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional Lombok itu selesai.

"Para pebalap juga telah pulang ke negaranya," tutur Arif.

Sebelumnya, proses pengemasan dan pengiriman logistik balapan motor WSBK itu diawasi langsung oleh Dandim 1620 dan Kapolres Lombok Tengah serta petugas bea cukai di Sirkuit Mandalika.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman, agar logistik yang akan dikirim tetap dalam keadaan utuh dari Lombok sampai dengan tujuannya," kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan di Praya.

Menurut dia, seluruh proses pengiriman logistik IATC dan WSBK itu berjalan dengan aman dan lancar. Sebanyak 61 valt atau boks barang milik para pebalap dan tim Dorna telah dilakukan droping menuju Bandara Internasional Lombok.

"Logistik ini akan dibawa dari Pertamina Mandalika International Street Circuit menuju kargo Bandara menggunakan 15 unit truk trailer berukuran panjang 40 feet, dengan pengawalan ketat," terang I Putu Tangkas.