Kevin/Marcus lolos dari pertarungan ketat menuju perempat final

id ganda putra,indonesia open 2021,minions,bwf super 1000,kevin sanjaya sukamuljo,marcus fernaldi gideon

Kevin/Marcus lolos dari pertarungan ketat menuju perempat final

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon seusai memastikan diri melaju ke babak delapan besar Indonesia Open 2021 di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.

Kami bersyukur bisa menang, lawan juga bermain cukup sengit. Mereka main sangat baik dan kami agak lelah, jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur bisa lanjut ke babak selanjutnya, kata Marcus

Nusa Dua (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menuntaskan pertarungan ketat melawan Choi Solgyu/Kim Wonho yang berakhir dengan rubber game, Kamis, untuk melaju ke babak delapan besar Indonesia Open.

Dalam laga berdurasi 60 menit ini, Minions sempat tertinggal di gim pertama, tetapi bisa membalikkan keadaan dan mengemas skor akhir 12-21, 21-19, 21-18.

"Kami bersyukur bisa menang, lawan juga bermain cukup sengit. Mereka main sangat baik dan kami agak lelah, jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur bisa lanjut ke babak selanjutnya," kata Marcus saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Kamis.

Kevin/Marcus harus menjalani laga melelahkan untuk kedua kalinya di turnamen BWF Super 1000 ini. Pada babak pertama hari Selasa, mereka juga harus melalui rubber game setelah menjalani babak final Indonesia Masters satu hari sebelumnya.

Baca juga: Pram/Yere jajal kemampuan di laga perdana lawan Hoki/Kobayashi

Ganda putra peringkat satu dunia ini mengaku kewalahan melalui jadwal pertandingan yang padat, karena tidak mendapat cukup waktu untuk pemulihan dan istirahat.

Meski kelelahan, Kevin/Marcus akan berusaha maksimal pada babak selanjutnya dan mengeluarkan sisa tenaga yang mereka miliki.

"Hari ini sedikit lebih baik dari kemarin (babak pertama), hanya saja memang tidak cukup pemulihannya. Mungkin ini sudah turnamen keenam atau ketujuh yang kami ikuti. Pastinya capek secara mental dan fisik," Kevin menyebutkan.

Pada gim ketiga, Minions mampu mengunci keunggulan setelah interval dan terus melenggang menuju gim poin meski Choi/Kim terus berusaha mengejar dan memperkecil selisih poin.

Baca juga: Jojo jaga motivasi jelang pertemuannya dengan Chico di babak kedua Indonesia Open

Saat skor menunjukan skor 20-18, pengembalian jitu Kevin menentukan kemenangan Indonesia untuk melangkah ke babak perempat final. Kevin pun menutup laganya dengan selebrasi setelah melalui pertandingan melelahkan.

"Karena tadi main benar-benar dengan sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya senang masih bisa melewati laga hari ini," kata Kevin soal selebrasi kemenangannya.