Kodim 0410/KBL terus gelar layanan vaksinasi dosis satu dan dua

id kodim 0410/kbl, vaksin, dosis 2, dosis 3

Kodim 0410/KBL terus gelar layanan vaksinasi dosis satu dan dua

Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes. (ANTARA)

Jadi kami harapkan, bagi masyarakat yang belum melaksanakan suntik vaksin bisa mendatangi gerai-gerai vaksin terdekat yang disediakan oleh TNI, Polri, dan juga Pemerintah Kota Bandarlampung, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Kodim 0410/KBL (Kota Bandarlampung) terus menggelar vaksinasi COVID-19 dosis satu dan dua guna membentuk pencapaian kekebalan kelompok dari penularan virus corona baru itu.

"Guna membentuk serta capaian 'herd immunity' (kekebalan kelompok), kami akan terus menggelar pelayanan suntik vaksin COVID- 19 bagi masyarakat," kata Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan pelayanan vasinasi tahap pertama dan kedua berlangsung di Markas Kodim 0410/KBL di Jln. Imam Bonjol Langkapura, Kota Bandarlampung.

Romas menyampaikan bahwa "Serbuan Vaksinasi" akan terus digelar hingga seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi.

"'Serbuan Vaksinasi' ini akan terus digencarkan sampai dengan 100 persen masyarakat sudah tervaksin," kata dia.

Dia menjelaskan "Serbuan Vaksinasi" tidak hanya dilakukan oleh Kodim 0410/KBL, namun juga Polri dan Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui puskesmas.

"Jadi kami harapkan, bagi masyarakat yang belum melaksanakan suntik vaksin bisa mendatangi gerai-gerai vaksin terdekat yang disediakan oleh TNI, Polri, dan juga Pemerintah Kota Bandarlampung," katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan melakukan 5 M di manapun berada.

"Perlu diketahui, dengan telah melakukan vaksinasi bukan berarti kita kebal terhadap virus corona, karena tujuan utama vaksinasi ini adalah terbentuknya 'herd immunity' sehingga diharapkan masyarakat tetap sehat dan tidak mudah terpapar COVID- 19," pungkasnya.