Final WSBK, Sirkuit Mandalika diprediksi hujan ringan

id wsbk

Final WSBK, Sirkuit Mandalika diprediksi hujan ringan

F/Sirkuit Mandalika. ANTARA/Akhyar

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun meteorologi Zaenudin Abdul Majid telah merilis peringatan dini cuaca untuk Minggu 21 November 2021, sehingga final Wolrd Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diprediksi hujan ringan.

"Waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lombok Tengah," kata Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Zaenudin Abdul Majid, Anas di Praya, Lombok Tengah, Ahad.

Potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diprediksi terjadi di wilayah Kota Mataram, Kabupatan Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada siang hingga malam hari.

"Prediksi hujan terjadi sekitar pukul 14.00 wita, di Kecamatan Pujut berpotensi hujan ringan," katanya.

Selain itu, BMKG juga mengimbau warga untuk waspadai tinggi gelombang yang mencapai 2 m atau lebih di selat Lombok bagian selatan, selat alas bagian selatan, samudera hindia selatan NTB, dan Selat Sape bagian selatan.

"Kita juga mengimbau untuk waspada gelombang tinggi," katanya.

Sebelumnya, panita menunda race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika setelah diguyur hujan lebat dan balapan akan digelar pada hari ini (Ahad).

Berikut ini jadwal baru WSBK di Mandalika, Minggu (20/11/2021):

09:00: WorldSBK Warm-Up
09:25: WorldSSP Warm-Up
11:00: WorldSBK Race 1 (21 Lap)
12:30: IATC Race 3 - (12 Lap, jarak baru balapan)
13:30: WorldSSP Race 2 (19 Lap)
15:00 WorldSBK Race 2 (21 Lap)
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021