Daud Yordan menang TKO atas Rachata Khaophimai pada ronde kelima

id Daud Yordan,Tinju,TKO,Rachata Khaophimai

Daud Yordan menang TKO atas Rachata Khaophimai pada ronde kelima

Foto arsip - Petinju Indonesia asal Sukadana, Kalbar Daud 'Cino' Yordan memperlihatkan sabuk kemenangannya saat jumpa pers di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (23/11/2019). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/ama. (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)

Serangan Daud membuat sang lawan tak berdaya hingga wasit akhirnya menghentikan laga dan menganggap Rachata tak sanggup melanjutkan pertandingan

Jakarta (ANTARA) - Daud Yordan sukses mengalahkan Rachata Khaophimai dengan hasil technical knockout (TKO) pada ronde kelima dalam duel yang berlangsung di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Jumat malam WIB.

Dalam duel perebutan WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg) ini, Daud menunjukkan kemampuan dan pengalamannya. Sepanjang berlangsungnya duel, petinju 34 tahun ini mendominasi sejak awal.

Pada ronde pertama, Daud dan Rachata tampak menahan diri dan saling membaca gerakan. Daud lebih dulu menyerang dengan jab-jab yang mengarah ke tubuh Rachata Khaophimai.

Pada ronde kedua, kedua petinju masih saling berhati-hati. Daud menunjukkan gaya fighter-nya dengan terus melangkah maju dan beberapa kali terlihat memancing lawan agar balik menyerang.

Berlanjut pada ronde ketiga, petinju asal Indonesia membukanya dengan hook kiri yang langsung mengarah pada tubuh Rachata. Kemudian dia terus menyudutkan lawan.

Pada sisi lain, Rachata berusaha untuk keluar dari tekanan dan berjuang membalikkan keadaan. Namun Daud yang terus maju membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, sebelum lonceng ketiga berbunyi Daud berhasil membuat Rachata tersudut dengan hook kirinya.

Ronde keempat kondisi masih sama. Daud masih mendominasi pertandingan. Kali ini, pukulan Daud sukses menghantam wajah lawan. Bahkan, pada 10 detik terakhir ronde keempat, pukulan kombinasi Daud membuat Rachata sempoyongan.

Beruntung lonceng ronde keempat berbunyi dan Rachata masih selamat dari serangan bertubi-tubi dari Daud.

Pada ronde kelima, Daud benar-benar membuktikan pengalamannya. Serangan Daud membuat sang lawan tak berdaya hingga wasit akhirnya menghentikan laga dan menganggap Rachata tak sanggup melanjutkan pertandingan.

Dengan demikian, Daud pun menang dengan hasil TKO pada ronde kelima. Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan Daud menjadi 41 (29 KO) dari total 45 laga sepanjang karier profesionalnya.

Sementara bagi sang lawan, ini merupakan kekalahan pertamanya dalam delapan pertandingan yang telah dilakoni.