Kodim 0410/KBL gencar laksanakan vaksinasi COVID-19 dosis satu dan dua

id Vaksinasi,COVID,Dinkes,Lampung,Bandarlampung,Kodim

Kodim 0410/KBL gencar laksanakan vaksinasi COVID-19 dosis satu dan dua

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Kodim 0410/KBL guna mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19. Kamis, (18/11/2021). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua kepada masyarakat Kota Bandarlampung.

"Vaksinasi COVID-19 terus digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional," kata Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Imam Safei di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan meskipun kasus COVID-19 di kota ini sudah mulai melandai sedikit demi sedikit, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terus digelar sampai seluruh masyarakat mendapatkannya.

Dia menjelaskan vaksinasi guna mempercepat capaian vaksinasi di Kota Bandarlampung tidak hanya dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL, namun pihaknya terus bersinergi dengan pemkot setempat.

"Setiap harinya kami siapkan 500 dosis vaksin untuk masyarakat terkecuali Minggu di sini tidak melakukan kegiatan vaksinasi. Kami pun mengajak masyarakat yang belum divaksin bisa mendatangi gerai vaksin yang digelar oleh TNI, Polri dan juga Pemerintah Kota Bandarlampung," katanya.

Ia berharap, masyarakat Kota Bandarlampung khususnya dapat ikut serta membantu menyukseskan program pemerintah guna mengatasi pandemi COVID-19.

"Mari kita sukseskan vaksinasi ini, saya minta juga yang belum vaksin segera datangi posko-posko vaksinasi yang telah disediakan dan bagi yang sudah divaksin dapat mengajak tetangga ataupun kerabatnya," kata dia.

Roni (24), warga Kota Bandarlampung, mengaku lega karena sudah divaksin.

Ia mengatakan vaksinasi dapat membuat masyarakat menjadi sehat dan tidak mudah terpapar COVID-19.

"Yang saya ketahui, vaksinasi itu memberikan kekebalan tubuh bagi yang melaksanakannya makanya saya mau divaksinasi, tidak itu saja dengan ikut program vaksinasi ini, kita juga telah membantu pemerintah mengatasi situasi pandemi ini," kata dia.

Berdasarkan data yang diakses melalui vaksin.kemkes.go.id, Kamis, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Bandarlampung mencapai 719,421 orang atau (82,19 persen), sedangkan untuk capaian vaksinasi dosis kedua totalnya sudah berjumlah 538,357 orang (61,51 persen). Target Pemkot Bandarlampung untuk masyarakat yang mendapatkan vaksin berjumlah 875.285 orang.