LKC Dompet Dhuafa sigap tangani penyintas tanah longsor

id LKC Dompet Dhuafa sigap tangani penyintas tanah longsor

LKC Dompet Dhuafa sigap tangani penyintas tanah longsor

LKC Dompet Dhuafa sigap tangani penyintas tanah longsor. Foto Dompet Dhuafa

Banyumas (ANTARA) - Koordinator Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa, Yogi menjelaskan, longsor yang terjadi pada Rabu malam di Desa Gununglurah Kecamatan Cilongok, tepatnya tebing pinggir jalan Kabupaten Banyumas, mengakibatkan tertutupnya jalan dan menimpa satu unit sepeda motor honda Vario sehingga mengalami kerusakan berat.

“Langkah yang kami ambil setelah mendapatkan laporan, kami tim LKC Dompet Dhuafa bersama relawan dari berbagai komunitas mendatangi lokasi bencana di Desa Gununglurah Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, korban jiwa tidak ada, tetapi ada satu orang luka atas nama Irma liatin warga Rt 05/05 Desa Gumelar Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, dan beliau pemilik motor Vario tersebut,” ucap Yogi.

“Untuk saat ini infonya sedang dirujuk di RSUD Ajibarang,” sambung Yogi.

Info kronologi kejadian longsor terjadi pada Rabu (17/11/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB. 

Longsor menimpa ruas jalan, bersamaan dengan terjadinya tanah longsor itu ada pengguna jalan yang melintas sehingga terkena material longsor berakibat korban mengalami luka-luka.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.