Enam pemain eks tim PON Papua bergabung dengan Persiraja Banda Aceh

id Persiraja,liga1

Enam pemain eks tim PON Papua bergabung dengan Persiraja Banda Aceh

Dokumentasi - Enam pemain eks tim sepak bola Aceh di PON Papua bergabung dengan Persiraja. ANTARA/HO/Media Officer Persiraja

Banda Aceh (ANTARA) - Enam pemain eks tim sepak bola Aceh di PON Papua yang sukses mempersembahkan medali perak bergabung dan mulai ikut latihan dengan Persiraja, klub peserta Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Media officer Persiraja Ariful Usman di Banda Aceh, Kamis, mengatakan mereka bergabung dan berlatih dengan para pemain Persiraja di Yogyakarta.

"Meski sudah bergabung latihan dengan Persiraja, mereka belum bisa dimainkan karena pendaftaran pemain untuk putaran kedua baru akan dibuka pada pertengahan Desember mendatang," kata Ariful Usman.

Keenam pemain eks tim PON tersebut yakni Akhirul Wadhan, Alvin Halim, Yasvani, Khairil Anwar, Ridha Umami dan Rizky Yusuf. Khairil Anwar dan Yasvani menjadi dua pemain terakhir yang bergabung dengan tim.

"Mereka senang bisa bergabung dengan Persiraja di Liga 1. Kami berharap mereka bisa beradaptasi dengan baik dan nantinya di putaran kedua bisa tampil maksimal," kata Ariful Usman.

Akhyar Ilyas, pelatih caretaker Persiraja, mengatakan para pemain tersebut langsung dipanggil ke Yogyakarta untuk bergabung dengan tim agar beradaptasi lebih cepat.

Dengan kualitas yang mereka miliki, pemain-pemain tersebut bisa tampil dan menjadi pilihan di Persiraja. Mereka memang baru selesai mengikuti PON, sekarang sudah gabung latihan supaya hubungan antarpemain cepat terbangun, kata Akhyar Ilyas.

"Jadi tidak menunggu pertengahan Desember saat bursa transfer dibuka dan sejauh ini mereka juga cukup baik adaptasinya, dan pemain lama juga sangat menerima mereka," kata Akhyar Ilyas.

Persiraja yang dijuluki Laskar Rencong, akan berhadapan dengan Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-12 pada 19 November 2021.

Pertandingan ini sangat penting untuk Persiraja yang saat ini membutuhkan poin tambahan dan keluar dari zona merah. Apalagi dalam laga berikutnya, Persiraja berhadapan dengan sejumlah klub kuat.