Kalahkan Persotim OKU Timur, PS Palembang lolos ke final Piala Gubernur Sumsel

id ps palembang,palembang,piala gubernur sumsel,sepak bola,pssi

Kalahkan Persotim OKU Timur, PS Palembang lolos ke final Piala Gubernur Sumsel

Pemain PS Palembang meluapkan kegembiraan setelah memastikan tiket ke final Piala Gubernur Sumsel di Stadion Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (15/11). (ANTARA/HO/21)

Palembang (ANTARA) - PS Palembang lolos ke final Piala Gubernur Sumsel 2021 setelah mengalahkan Persotim OKU Timur dengan skor 6-2 dalam laga semifinal di Stadion Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Senin.

Tim yang dikomandoi Mukasyafah ini mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan dan mencetak gol cepat pada saat laga baru berlangsung empat menit melalui pemainnya Dheco.

Unggul satu gol membuat pemain PS Palembang termotivasi untuk terus menyerang. Walhasil, giliran mereka yang kebobolan pada menit ke-11 melalui kaki Adi Hoirul.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan semakin seru, apalagi Persotim kembali mencetak gol kedua pada menit ke-19 melalui Affandi Saputra.

Namun, kedudukan 2-1 untuk Persotim itu tidak berlangsung lama karena PS Palembang dapat menyamakan kedudukan melalui pemain adalannya Rizky Wayudi pada menit ke-38.

Skor imbang 2-2 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Laskar Betaji - julukan PS Palembang, tampil lebih bersemangat.

Serangan demi serangan dilakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Hasilnya pada menit 51, Dheco kembali mencetak gol yang membuat timnya unggul 3-2.

Kedudukan kembali berubah setelah Rizky Wahyudi kembali mencetak gol di menit ke-58 dan membuat PS Palembang unggul sementara 4-2.

Tak mau kehilangan momentum, pelatih Mahyadi Pangabean lantas memasukkan Anjane pada menit 69 menggantikan Zakaria. Dominasi PS Palembang tak lagi bisa dibendung lawan.

Pemain bernomor punggung 19 itu mencetak gol pada menit ke-83 dan menit ke-90 menjelang akhir laga. Dua gol tambahan ini memastikan langkah PS Palembang menuju partai final.

"Ini berkat doa dan dukungan semua masyarakat Palembang," kata pelatih Mahyadi Pangabean yang pernah memperkuat Tim Nasional ini.

Sementara Direktur Teknik Indra Sistyono mengatakan timnya akan memaksimalkan waktu libur satu hari untuk meraih hasil maksimal pada laga pamungkas.

Pada partai final, PS Palembang akan bertemu dengan Sysa Muba dari Kabupaten Musi Banyuasin di Palembang, Rabu (17/11/21).