Presiden Joko Widodo tanam pohon bersama masyarakat NTB

id Presiden Jokowi, NTB

Presiden Joko Widodo tanam pohon bersama masyarakat NTB

Presiden Joko Widodo saat menanam pohon bersama masyarakat Nusa Tenggara Barat, Sabtu (13/11/2021). ANTARA/Biro Pers Sekretariat Presiden

Juga untuk menjaga lingkungan agar tidak longsor, tidak banjir, sehingga sekali lagi, saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam, kata Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu.

"Pagi hari ini saya berada di Kawasan Hutan Gunung Pepe di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, bersama-sama dengan masyarakat, dengan menteri, gubernur, kami bersama-sama menanam banyak pohon di sini utamanya kayu putih dan juga buah-buahan," ujar Presiden dalam keterangannya selepas penanaman.

Presiden berpesan kepada masyarakat setempat agar memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut supaya tumbuh dengan baik dan dapat memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Hutan Gunung Pepe.

Baca juga: Presiden Joko Widodo diusulkan masuk kandidat 110 Tokoh Sawit Indonesia

"Juga untuk menjaga lingkungan agar tidak longsor, tidak banjir, sehingga sekali lagi, saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam. Pemeliharaan itu kalau masyarakat sendiri yang melakukan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Seusai menanam pohon bersama masyarakat, Presiden Jokowi langsung menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk bertolak menuju Provinsi Papua.

Turut mendampingi Presiden saat acara penanaman pohon, antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.