Program seribu perempuan pengusaha Depok percepat pemulihan ekonomi

id Depok

Program seribu perempuan pengusaha Depok percepat pemulihan ekonomi

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono mengatakan program seribu perempuan pengusaha yang telah dicanangkan merupakan upaya Pemkot Depok dalam mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

"Saya memuji ketangguhan perempuan pelaku usaha Depok khususnya di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," kata Imam di Depok, Jawa Barat, Jumat.

Imam mengatakan perempuan yang mempunyai usaha seperti UMKM ini perlu mendapat perhatian dan kami akan terus mendukung usaha mereka agar terus berkembang semakin maju.

"Banyak perempuan pelaku UMKM yang berprestasi dan menginspirasi di Kota Depok. Seperti pada acara Awards 2021 ini terdapat empat perempuan keren yang dapat menginspirasi warga Depok dalam bidang wirausaha," katanya.

"Program ini baru kita mulai tahun depan, karena anggaran yang digunakan merupakan anggaran tahun 2022," katanya.

Untuk itu, kata Imam dirinya mendukung Depok Womenpreneur Awards 2021 dan pelantikan pengurus Internasional Council for Small Business (ICSB) Kota Depok untuk mendorong percepatan ekonomi Kota Depok.

"Ini tentunya sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan seribu perempuan pengusaha," katanya.

Sementara itu, Ketua ICSB Kota Depok Wahyudi Setiawan menambahkan penghargaan Womenpreneur bisa menjadi budaya baru untuk memunculkan tokoh-tokoh hebat yang dapat menjadi panutan dan teladan. Sebab, semakin banyak tokoh yang dapat menginspirasi maka semakin banyak juga yang terinspirasi.

"Womenpreneur Awards kami akan adakan tiap tahun mulai dari tahun ini," katanya.

Uploader : Angga Pramana