Ketua PDBI Provinsi Lampung kukuhkan pengurus PDBI Pringsewu, Lamtim, Lamteng, dan Metro

id lampung, pringsewu

Ketua PDBI Provinsi Lampung kukuhkan pengurus PDBI Pringsewu, Lamtim, Lamteng, dan Metro

Ketua PDBI Provinsi Lampung kukuhkan pengurus PDBI Pringsewu, Lamtim, Lamteng, dan Metro (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Propinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal mengukuhkan Pengurus PDBI Kabupaten Pringsewu, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Kota Metro periode 2021-2025 secara serentak di SMA Negeri 1 Pringsewu,

Mereka yang dilantik di antaranya Ketua Umum PDBI Pringsewu Maulana Lahudin, Ketua PDBI Lampung Timur Yus Dawam Rahardjo, Ketua PDBI Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, dan Ketua PDBI Metro Ace Yuliawati.

Ketua PDBI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap para pengurus PDBI yang telah dilantik dan dikukuhkan dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan dengan baik untuk terus mengembangkan Drum Band di Provinsi Lampung serta menyusun program kerja organisasi dan melakukan terobosan juga inovasi disamping menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak.

Dikatakan, selain sebagai olahraga, kehadiran Drum Band diharapkan dapat menjadi wadah untuk membentuk sikap mental kepribadian dan karakter yang baik sehingga dapat terbentuk generasi muda yang terampil, cakap, dan mandiri.

“Saya juga meminta kepada Kabupaten dan Kota yang belum terbentuk kepengurusan PDBI, agar segera diberikan mandat kepada KONI Kabupaten/Kota untuk membentuk kepengurusan PDBI”, pintanya.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyambut baik atas dilantiknya ketua dan pengurus PDBI Kabupaten Pringsewu, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Kota Metro. Fauzi berharap ke depannya PDBI dapat menjadi lebih baik lagi, bukan sebatas prestasi, namun juga dalam hal lainnya. "Dengan aktifnya PDBI, nanti bukan hanya tercipta atlet Drum Band, tapi juga berdampak pada perekonomian", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan piagam penghargaan kepada PDBI Kabupaten/Kota Tergiat di Provinsi Lampung, masing-masing untuk Tergiat I (PDBI Lampung Selatan), Tergiat II (PDBI Pringsewu), dan Tergiat III (PDBI Bandar Lampung).

Turut menghadiri acara pengukuhan tersebut, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Rita Irviani Fauzi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, Wakil Ketua KONI Provinsi Lampung Hanibal, serta Ketua KONI dan PDBI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung