BPBD Sikka salurkan bantuan logistik untuk korban puting beliung

id Sikka

BPBD Sikka salurkan bantuan logistik untuk korban puting beliung

Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka menyalurkan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok bagi korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Sikka, Senin (8/11/2021) (ANTARA/Ho-BPBD Sikka)

Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok bagi korban puting beliung di daerah itu.

"Bantuan ini diserahkan kepada para korban sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sikka kepada para korban yang terdampak bencana ini," kata Kepala BPBD Sikka Muhammad Daeng Bakir dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin.

Berdasarkan data BPBD Sikka, ada empat rumah yang rusak di Kecamatan Alok Timur akibat puting beliung pada 30 Oktober 2021. Sebanyak empat rumah tersebut terdiri atas dua rumah rusak sedang di Kelurahan Nangameting dan dua lainnya di Kelurahan Beru.

BPBD Sikka menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, paket lauk pauk, paket makanan tambahan, beras, dan selimut.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Seksi Logistik BPBD Sikka Emanuel Hitong dan diterima oleh Camat Alok Timur Nicolaus Emanuel didampingi Lurah Beru Frans Riyadi Rihi. Bantuan itu siap dibagikan kepada para korban.

Camat Alok Timur Nicolaus Emanuel membenarkan empat rumah rusak akibat puting beliung di wilayahnya.

Dia menyebut bantuan yang diberikan BPBD Sikka bersifat kedaruratan.

Salah seorang korban bencana, Yommi Padeng, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah kepada para korban bencana.

Uploader : Angga Pramana