Frenkie de Jong sebut Barca lupa cara bermain sepak bola di babak kedua

id Barcelona vs Celta Vigo,Barcelona,Celta Vigo,Liga Spanyol,Frenkie De Jong

Frenkie de Jong sebut Barca lupa cara bermain sepak bola di babak kedua

Gelandang Barcelona asal Belanda, Frenkie De Jong. ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Frenkie de Jong mengatakan bahwa timnya lupa caranya bermain sepak bola di babak kedua saat mereka menyia-nyiakan keunggulan tiga gol di babak pertama dan ditahan imbang 3-3 oleh Celta Vigo di LaLiga pada Sabtu (06/11).

Barca sempat menunjukan salah satu penampilan terbaik mereka di musim ini di babak pertama dan memimpin 3-0 hingga turun minum berkat gol dari Ansu Fati, Sergio Busquets dan Memphis Depay.

Namun, mereka seperti lupa caranya bermain di babak kedua dan harus tiga kali kebobolan. Gol indah Iago Aspas membuat Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan secara dramatis saat injury time.

Usai pertandingan, De Jong mengkritik timnya sendiri karena gagal mempertahankan keunggulan tiga gol.

“Saya pikir di babak kedua kami lupa bermain, kami sangat pasif dan kami kekurangan karakter,” kata pemain asal Belanda tersebut, yang dikutip Reuters pada Minggu.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami untuk naik sedikit lebih tinggi di klasemen dan hasilnya adalah pukulan yang sangat besar bagi kami."

Selain hasil tersebut, Barcelona juga mendapatkan pukulan besar setelah tiga pemainnya yaitu Eric Garcia, Ansu Fati dan Nico Gonzales mengalami cedera. Klub Katalunya tersebut sekarang memiliki total 11 pemain yang cedera.
 
Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan mengatakan bahwa timnya sangat perlu melihat masalah ini.

"Ini sangat aneh dan akan baik untuk mencari tahu mengapa dan memastikan itu tidak terus terjadi," katanya.

"Kami memiliki banyak masalah dengan cedera dan meskipun itu bukan alasan, itu sangat penting untuk masa depan."