Sahabat Ganjar renovasi toilet umum dan berikan bansos di Lampung

id Sahabat Ganjar,Ganjar,Lampung.,Kesehata ,Ganjar Pranowo

Sahabat Ganjar renovasi toilet umum dan berikan bansos di Lampung

Sahabat Ganjar melakukan renovasi toilet umum di Desa Kurungan Nyawa, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, (6/11/2201). (ANTARA/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Sahabat Ganjar Pranowo merenovasi toilet umum dan memberikan bantuan sembako kepada anak-anak berkebutuhan khsusus di Provinsi Lampung.

"Kita telah melakukan renovasi toilet umum di daerah Desa Kurungan Nyawa dan semoga apa yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Lampung, M Harris, dalam keterangannya, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan ditiru oleh kelompok lainnya, meskipun sederhana namun dapat berdampak luas bagi masyarakat.

"Masa pandemi COVID-19 memberikan banyak pelajaran tentang arti pentingnya kesehatan baik untuk pribadi maupun masyarakat sekitar. Kesehatan masyarakat juga memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi oleh karena itu Sahabat Ganjar tergerak melakukan aksi sosial ini," kata dia.

Selain merenovasi toilet umum di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sahabat Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan sosial kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Kota Bandarlampung.

"Bantuan sosial yang kami berikan berupa sembako, sejumlah buku, dan pakaian layak pakai kepada anak-anak berkebutuhan khusus," kata Ketua DPP Sahabat Ganjar, A Jaka Saptana.

Ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar ini merupakan wujud nyata atas kepedulian mereka terhadap kesehatan masyarakat dan anak berkebutuhan khusus di masa pandemi COVID-19.

Jaka mengungkapkan bahwa ada pelajaran sekaligus manfaat saat mengunjungi anak-anak berkebutuhan khusus, dimana mereka mengajarkan pentingnya menanamkan berbagi sesama.

"Kita menjadi tahu akan arti bersyukur dengan yang didapat sampai hari ini karena disana banyak adik-adik kita yang belum tentu se-beruntung kita,” ujarnya.

Sementara itu Humas Sahabat Ganjar, Indah CH mengatakan bahwa Provinsi Lampung  merupakan lokasi pembuka kegiatan Sahabat Ganjar di bulan November 2021. 

“Bulan November kita buka kegiatan dengan mengunjungi Provinsi Lampung, kita sudah menyusun rencana jauh-jauh hari supaya kegiatan bulan ini dapat berjalan dengan lancar dan terstruktur,” kata dia.