Pochettino percaya diri dengan pemainnya jelang PSG lawan RB Leipzig

id Mauricio Pochettino,PSG,RB Leipzig,Liga Champions

Pochettino percaya diri dengan pemainnya jelang PSG lawan RB Leipzig

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino saat menghadiri jumpa pers di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2021), sehari jelang menjamu RB Leipzig dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions. (ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier)

Kami memiliki kepercayaan diri di semua orang. Ini adalah cara kami untuk melihat sesuatu, setiap pemain adalah penting untuk melalui musim ini, tegas Pochettino

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengaku percaya diri dengan seluruh pemain yang ada jelang laga melawan RB Leipzig di Liga Champions, Rabu malam waktu setempat.

"Kami memiliki kepercayaan diri di semua orang. Ini adalah cara kami untuk melihat sesuatu, setiap pemain adalah penting untuk melalui musim ini," tegas Pochettino, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, PSG membutuhkan rasa kepercayaan diri di semua pemainnya agar mereka bisa menunjukkan penampilan terbaik.

Pochettino melanjutkan, ia tentu akan berharap kepada kapten karena sudah merupakan pemain yang berpengalaman, namun dirinya juga berharap kepada pemain yang memiliki sedikit pengalaman.

Baca juga: Suarez berikan tantangan tersendiri untuk Liverpool

"Kami tentu saja melihat kepada kapten, pemain yang berpengalaman, tapi juga kepada pemain yang memiliki sedikit pengalaman. Tuntutan manajemen pelatih dari sebuah skuad lebih ditekankan daripada di masa lalu," jelas Pochettino.

Pochettino menilai pertandingan melawan RB Leipzig nanti akan berjalan sulit namun ia cukup senang dengan hasil pada pertemuan pertama beberapa pekan lalu.

Pada pertemuan pertama tersebut, PSG berhasil memenangkan laga atas RB Leipzig dengan skor 3-2 melalui dwigol dari Lionel Messi dan satu gol dari Kylian Mbappe.

Baca juga: Cedera, Lionel Messi dipastikan absen lawan RB Leipzig

"Pertandingan pada hari Rabu akan sulit, tetapi kami senang dengan pertandingan pertama kami melawan mereka dan hasil yang kami dapatkan melawan tim yang sangat mengandalkan fisik yang menyulitkan kami," terang Pochettino.

PSG akan menghadapi RB Leipzig pada pertandingan keempat Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu malam waktu setempat.

PSG saat ini tengah nyaman duduk di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 7 poin, di sisi lain, RB Leipzig berada di posisi juru kunci setelah tidak bisa mendapatkan poin dari 3 tiga pertandingan.