TNI bangun rumah ibadah yang roboh akibat Siklon Seroja

id Kupang

TNI bangun rumah ibadah yang roboh akibat Siklon Seroja

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R.Jatmiko (kiri) didampingi Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto (kanan) ((ANTARA/HO-Sartgas Pamtas Yonarmed 6/3)

Kupang (ANTARA) - Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, Selasa meresmikan pembangunan Rumah Ibadah St. Yohanes Pemandi Fubonak Paroki St. Petrus Pariti Sulamu Kabupaten Kupang dampak dari bencana Siklon Seroja April 2021 lalu.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. Terima kasih bapak camat dan perangkat Desa Pantai Beringin yang bersama-sama dengan masyarakat melakukan berbagai upaya untuk merenovasi gedung gereja ini," katanya di hadapan warga di Desa Sulamu, Kabupaten Kupang, Selasa.

Komandan berbintang satu itu mengatakan bahwa rumah ibadah yang sudah dibangun dan diresmikan itu adalah rumah ibadah yang sempat rusak akibat badai seroja yang terjadi pada April lalu.

Ia mengatakan bahwa pada saat itu banyak orang yang menjadi korban dalam bencana itu dan banyak rumah yang ikut rusak dalam bencana tersebut.

"Kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu, Nusa Tenggara Timur (NTT) diterpa bencana angin Siklon Tropis Seroja dimana sebagian besar masyarakat NTT mengalami dan merasakan dampaknya termasuk Rumah Ibadah di Desa Pantai Beringin Kecamatan Sulamu ini juga roboh diterpa angin Siklon Tropis Seroja, sehingga suasana peribadatan umat beragama di wilayah ini tentunya tidaklah berjalan lancar dan nyaman," ujar dia.

Karena itu tambah dia sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu meringankan beban permasalahan yang dihadapi masyarakat itu, TNI melalui program serbuan teritorial TNI membangun gereja itu.

"Program Serbuan Teritorial TNI yang didukung kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan TNI rakyat maka Rumah Ibadah di Desa Pantai Beringin Kecamatan Sulamu ini telah dapat kita bangun kembali," ujar dia.

Berhasilnya pembangunan rumah ibadah tersebut tambah dia, berkat kerja sama dan kemanunggalan TNI dengan rakyat di desa tersebut, sehingga lanjut dia perlu dijaga terus.

"Kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan TNI-Rakyat ini harus terus kita jaga dan tingkatkan. Akhirnya, kepada masyarakat Desa Pantai Beringin Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, saya mengucapkan selamat untuk kembali beribadah dengan penuh kenyamanan dan semangat keimanan yang tinggi kepada Tuhan yang Maha Esa dengan tetap mentaati protokol kesehatan COVID-19," ungkap Danrem.

Uploader : Angga Pramana