Satgas TNI berikan pengobatan warga di perbatasan RI-PNG

id Kodan XVII/Cenderawasih,Dansatgas yonif 512 Letkol Taufik Hidayat

Satgas TNI berikan pengobatan warga di perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Yonif 512/QY sedang melakukan pengobatan kesehatan warga di Kampung Kalilapar 2 Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. ANTARA/HO-Satgas Yonif 512/QY

Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pengobatan ke rumah warga perbatasan di Kampung Kalilapar 2 Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua  untuk meningkatkan pengawasan kondisi kesehatan masyarakat.

Warga Kampung Kalilapar 2 yang berjumlah 235 jiwa, mayoritas berusia di atas 40 tahun, sehingga sangat rentan  terserang penyakit.

Warga sangat antusias dengan kegiatan pelayanan kesehatan Pos Kalilapar, salah satunya Joni Maunda (38) yang merupakan tokoh adat Kampung Kalilapar 2.

"Kegiatan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY sangat membantu warga Kampung Kalilapar 2," kata Joni Maunda.

Disebutkan Joni, dirinya sangat berterima kasih atas pengobatan dan pemberian vitamin dari Satgas TNI.

"Bantuan-bantuan dari anggota Pos selama ini sangat banyak membantu kami warga kampung," katanya.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan pelayanan kesehatan yang dilakukan adalah wujud nyata perhatian anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap kondisi masyarakat terutama di bidang kesehatan.

"Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami terhadap kesehatan warga perbatasan dan juga salah satu upaya, untuk membantu pemerintah dalam memberikan kesejahteraan di bidang kesehatan kepada warga" ungkap Dansatgas.

"Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah yang kami lakukan ini, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dapat selalu terjaga," kata Dansatgas.