Petugas gabungan temukan jejak Harimau di kebun karet Desa Siraisan

id Desa Siraisan

Petugas gabungan temukan jejak Harimau di kebun karet Desa Siraisan

 Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin bersama tim petugas lainnya, menemukan jejak bekas kaki induk dan anak harimau liar, di lokasi perkebunan karet masyarakat Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Selasa (2/11/2021) (ANTARA/Ashari)

Sibuhuan (ANTARA) - Petugas gabungan TNI/ Polri bersama BKSDA dan masyarakat menemukan jejak bekas injakan kaki induk dan anak Harimau Sumatera liar, di lokasi kebun karet milik Selamat di Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE di Padang Lawas, Selasa, mengatakan pencarian jejak harimau liar itu, merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat melalui pemerintah Desa Siraisan, ke Polres Palas pada Sabtu (30/10).

Setelah sebelumnya, sejumlah warga desa setempat, menemukan jejak bekas kaki harimau liar itu di wilayah lokasi perkebunan masyarakat desa tersebut.

"Penemuan jejak itu, sudah dipastikan tim BKSDA Resort SM Satwa 03 Barumun, jejak bekas kaki induk dan anak harimau liar tadi," katanya.

Terkait penemuan jejak bekas kaki anak dan induk harimau tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ulu Barumun, khususnya warga masyarakat Desa Siraisan dan desa tetangganya ( Pagaranbira), supaya tetap waspada.

Apabila ada masyarakat yang melihat kedua harimau liar tersebut, Mipta berpesan, agar secepatnya menyampaikan informasi tersebut kepada pihaknya.

Baik melalui pemerintah desa masing - masing, atau melalui Bhabinkamtibmas kecamatan setempat untuk diantisipasi bersama.

"Jangan melakukan tindakan di luar batas dan melanggar aturan. Karena selain dapat mengancam keselamatan, harimau juga salah satu jenis satwa yang dilindungi," katanya.

Uploader : Angga Pramana