Persebaya Surabaya bekuk Persiraja Banda Aceh 2-0 di Liga 1

id Persebaya, persebaya surabaya, persiraja, persiraja banda aceh, bajul ijo,Laskar rencong, liga 1 2021, liga 1, persebaya

Persebaya Surabaya bekuk Persiraja Banda Aceh 2-0 di Liga 1

Penjaga gawang Persiraja Banda Aceh Aji Bayu Putra (kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Jose Wilkson (kedua kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (31/10/2021). Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.

Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya membekuk Persiraja Banda Aceh pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu malam, dengan skor 2-0.

Dua gol Persebaya dicetak oleh Alwi Slamat dengan gol cantiknya di menit ke-9 dan satu gol penalti yang dieksekusi Jose Wilkson Teixeira pada menit ke-52.

Pada babak pertama, Persiraja sudah memulai serangan dan menciptakan sejumlah peluang, salah satunya Muhammad Isa bahkan sempat melakukan tembakan on target ke gawang Bajul Ijo.

Namun, kesigapan kiper Andhika berhasil menyelamatkan gawang Persebaya, kemudian Andhika juga berhasil menghalau serangan akurat yang dilancarkan Ramadhan.

Mendapatkan serangan, Persebaya segera membalas dan akhirnya menjebolkan satu gol ke gawang Persiraja melalui sepakan Alwi Slamat.

Gol yang tercipta di menit ke-9 itu diawali dari umpan Ricky Kambuaya yang diakumulasi secara tepat oleh Alwi ke gawang yang dijaga kiper Aji Bayu.

Unggul satu gol, Persebaya semakin menekan, tetapi Persiraja tetap melakukan perlawanan dan mendapatkan sejumlah peluang gol.

Pada menit ke-15, Persiraja mendapatkan peluang melalui sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukan Ramadhan, tetapi masih bisa diamankan kiper Andhika.

Meski demikian, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persebaya hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persiraja kembali mencoba menyerang, tetapi Persebaya masih lebih sigap dan rapat menyusun barisan pertahanan.

Persebaya juga menekan pertahanan Laskar Rencong hingga membuahkan peluang tendangan penalti pada menit ke-52.

Jose Wilkson Teixeira yang dipercaya sebagai eksekutor bola mati mampu membobol gawang Persiraja sehingga membuat kedudukan 2-0.

Setelah tertinggal dua gol, Persiraja ternyata tak kendur dalam menyerang pertahanan Persebaya, demikian pula sebaliknya.

Namun, hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta sehingga menjadikan kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persebaya.

Berikut susunan pemain Persebaya versus Persiraja:

Persebaya Surabaya:

Andhika Ramadhani; Reva Adi Utama, Arif Satria, Alie Sesay, Ady Setiawan; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Ricky Kambuaya; Akbar Firmansyah, Taisei Marukawa, Jose Wilkson Teixeira.

Pelatih: Aji Santoso.


Persiraja Banda Aceh:

Aji Bayu Putra; Mohammad Rifaldi, Leo Lelis, Hamdan Zamzani, Ramadhan; Iftiqar Rizal; Vanja Markovic, Shori Murata; Defri Rizki, Redi Rusmawan; Muhammad Isa.

Pelatih: Akhyar Ilyas (Caretaker).