Bupati Lampung Timur serahkan bantuan kepada warga terdampak COVID-19

id Lampung, lamtim, bni, covid, corona, covid 19,sembako lampung timur

Bupati Lampung Timur serahkan bantuan kepada warga terdampak COVID-19

Bupati Lampung Timur serahkan bantuan kepada warga terdampak COVID-19. ANTARA/HO-Pemkab Lamtim

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo dan Serikat Pekerja BNI menyerahkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bekerjasama dengan Serikat Pekerja BNI.

Bantuan yang diterima tersebut selanjutnya didistribusikan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Batanghari Nuban di Aula Kantor Kecamatan Batanghari Nuban, Jumat (29/10) lalu.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan berupa beras untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi COVID-19." Kata Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo. 

Lebih lanjut dikatakannya, meski. COVID-19 di Kabupaten Lampung Timur sudah menurun, namun ia berharap warga masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan tetap menjaga jarak. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dawam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Serikat Pekerja BNI. 

"Atas nama Pemkab Lampung Timur saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan karyawan BNI yang tergabung dalam Serikat Pekerja BNI yang telah turut ambil bagian dalam membantu dan meringankan saudara kita yang terdampak COVID-19," ujarnya pula.

Camat Batanghari Nuban Harun Kurniadi saat dikonfirmasi terkait bantuan paket sembako tersebut menjelaskan pendistribusian sembako untuk warga masyarakat dan pondok pesantren se-Kecamatan Batanghari Nuban.

"Iya mas bantuan paket sembako ini untuk warga masyarakat di 13 desa dan 9 pondok pesantren se-Kecamatan Batanghari Nuban," ujarnya. 

Turut mendampingi Bupati Dawam, selain Camat Batanghari Nuban, juga hadir Ketua Serikat Pekerja Bank BNI Irfan Ferdiansyah dan Komisaris Bank Lampung Junaidi Khisom.
Baca juga: Polres Lampung Timur bersama HMI, PMII, IMM distribusikan sembako bagi warga terdampak COVID19
Baca juga: Kader HMI Lampung Timur bantu sembako kepada nenek Herawati