USU terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

id Medan,Universitas Sumatera Utara

USU terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

Gedung Universita Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr Mansyur Medan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Universitas Sumatera Utara (USU) menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 dalam Kategori Perguruan Tinggi.

"USU masuk dalam kategori sebagai Badan Publik Informatif dengan nilai 91,29. Sebelumnya USU telah melakukan serangkaian persiapan dalam pemenuhan kriteria sebagian Badan Publik Informatif," kata Sekretaris USU Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar,MKed (OG),SpOG (K) di Medan, Kamis.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung secara daring melalui kanal Komisi Informasi Pusat (KIP) Selasa (26/10).

Ia menyebutkan sejatinya kriteria yang diperlombakan semuanya sudah dikerjakan di tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja kali ini lebih terarah dan terstruktur.

"Parameter yang diperlombakan juga lebih bisa diakses dan diikuti alurnya sehingga akhirnya kita berhasil meraih penghargaan ini," ujarnya.

Fidel mengatakan, dalam filosofi olahraga sepakbola lebih mudah merebut dari pada mempertahankan.

"Jadi saya imbau jangan lengah, penilaian ini akan terus dilakukan setiap tahun, dan agar ditingkatkan.Kalau nilai kita 91,29, jadi tahun depan agar meningkat, kalau tak bisa meningkat minimal bisa dipertahankan," katanya.

Fidel menambahkan, di bawah kepemimpinan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin yang dinamis, optimistis dan realistis ini setiap bidang memiliki target Indeks Kinerja Utama.

"Tak terkecuali Sekretaris Universitas dan lembaga yang ada di bawahnya, pengargaan ini merupakan motivasi untuk memenuhi IKU dari Sekretaris Universitas," katanya.

Uploader : Angga Pramana