Gubernur Lampung: Bakauheni Harbour City mampu tingkatkan UMKM Lampung

id Ekonomi Lampung, UMKM Lampung, bakauheni Harbour City

Gubernur Lampung: Bakauheni Harbour City mampu tingkatkan UMKM Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi keterangan. Lampung Selatan, Rabu (27/10/2021) (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan adanya kawasan pariwisata terintegrasi Bakauheni Harbour City diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lampung.

"Bakauheni Harbour City ini akan dibangun pusat UMKM, dapat dikatakan bahwa pembangunan kawasan pariwisata terintegrasi ini berpihak kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian," ujar Arinal Djunaidi, di Lampung Selatan, Rabu.

Ia mengatakan diharapkan dengan di bangunnya pusat UMKM di kawasan proyek strategis nasional bidang pariwisata itu penjualan produk UMKM Lampung semakin luas.

"Adanya Bakauheni Harbour City ini produk UMKM Lampung akan terjual dan dikenal, sehingga terjadi peningkatan perekonomian dan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera," katanya.

Menurutnya, dengan luas area 359,8 hektare kawasan pariwisata terintegrasi Bakauheni Harbour City juga direncanakaj akan meningkatkan kunjungan wisata serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Bakauheni ini biasanya hanya jadi simpul transportasi, tapi potensinya ternyata banyak sekali sehingga harus dimanfaatkan salah satunya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Lampung Selatan," ucapnya pula.

Dia menjelaskan, untuk mewujudkan proyek strategis nasional itu dapat terbangun dengan baik, masyarakat diminta untuk ikut serta menyukseskan serta menjaga kelestarian lingkungan.

"Di Lampung ini pariwisatanya bergantung dengan alam, seperti lumba-lumba  jadi ini harus kita jaga sebab jadi daya tarik wisata. Dan masyarakat juga harus menyukseskan ini untuk membangun perekonomian Lampung," katanya lagi.