Tersisa empat kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang

id Kupang

Tersisa empat kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Martha Para Ede (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Kasus COVID-19 di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, terus menurun dan saat ini tersisa empat kasus, kata pejabat pemerintah setempat.

Menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang Martha Para Ede di Kupang, Rabu, dari total 2.809 warga yang terserang COVID-19 di Kabupaten Kupang sebanyak 2.731 orang sudah sembuh dan 74 orang meninggal dunia.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang saat ini kasus aktif COVID-19 masih tersisa empat kasus. Kasus positif COVID-19 terus menurun," katanya.

Martha mengatakan bahwa empat penderita COVID-19 yang tersisa merupakan warga Kecamatan Amarasi Barat. Menurut dia, keempat pasien itu menjalani isolasi mandiri karena hanya mengalami gejala ringan.

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya masih ada tujuh orang yang sakit COVID-19 namun pada Selasa (26/10) tiga di antaranya dinyatakan sembuh.

"Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang termasuk sangat tinggi," katanya.

Martha mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kupang terus berupaya menekan penularan COVID-19, antara lain dengan menggiatkan penyuluhan mengenai pentingnya protokol kesehatan serta pelaksanaan vaksinasi.

Uploader : Angga Pramana

Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2021