Tingkat penularan COVID-19 di Kabupaten Tangerang mulai turun

id Tangerang

Tingkat penularan COVID-19 di Kabupaten Tangerang mulai turun

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi (Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten mencatat tingkat penularan virus corona di 29 kecamatan di daerah itu mulai menurun, atau bahkan sudah tidak ada kasus.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Selasa, menyebutkan saat ini kasus aktif terpapar COVID-19 di Kabupaten Tangerang tersisa 29 orang dengan menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit rujukan.

"Dalam tiga pekan terakhir ini kasus aktif tersisa 29 orang. Dengan rincian 10 orang menjalani perawatan," katanya.

Ia menuturkan, untuk sebagian besar angka kasus di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang sudah mengalami penurunan bahkan sudah tidak ada kasus atau nol kasus COVID-19.

"Hanya tersisa 8 kecamatan lagi yang masih ditemukan kasus, seperti di kecamatan Kelapa Dua sebanyak 9 kasus, pagedangan 3 kasus, Curug 2 kasus, Jayanti 2 kasus, Kosambi 2 kasus, Cikupa 1 kasus, Panongan 1 kasus dan Rajeg 1 kasus," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan terjadinya penurunan kasus aktif COVID-19 di wilayahnya itu juga terlihat dari tingkat ketersisaan tepat isolasi dan ruang perawatan yang ada di rumah sakit maupun di tempat isolasi terpusat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

"Dari laporan pihak RS dan tempat isolasi terpusat, pasien aktif saat ini sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan," tuturnya.

Ia mengungkapkan, untuk mempertahankan tren penurunan kasus tersebut, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

Sehingga, nantinya selain dapat menurunkan tren kasus juga dapat menurunkan level PPKM di daerahnya itu.

"Sekarang kita masih fokus untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, untuk dapat menurunkan level PPKM dengan minimal mencapai 70 persen sasaran vaksinasi," kata dia.

Adapun data Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang pada Selasa (26/10), total keseluruhan pasien konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 26.970 kasus.

Sedangkan untuk pasien yang menjalani perawatan sebanyak 10 orang, kemudian pasien yang kini dinyatakan sembuh dari COVID-19 menjadi 26.554 orang

Selanjutnya, jumlah pasien yang meninggal dunia karena terpapar virus corona total ada 395 orang.

Uploader : Angga Pramana