Nihil meninggal, kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 11 orang

id Corona Lampung, COVID Lampung

Nihil meninggal, kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 11 orang

Ilustrasi- Pelaksanaan tes usap di Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Kasus kematian nihil, sedangkan yang mengalami penambahan selain kasus positif COVID-19 adapula pada kasus suspek sebanyak dua orang sehingga total ada 69 kasus, katanya.
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ada penambahan 11 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah setempat, sementara kasus kematian akibat virus corona nihil.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Selasa mengatakan, penambahan 11 kasus positif COVID-19 itu telah menambah total kumulatif kasus dari 49.517 orang menjadi 49.528 orang.

"Penambahan kasus tersebut ada Kota Bandarlampung empat orang, Kabupaten Pringsewu satu orang, Lampung Tengah satu orang, dan Lampung Timur satu orang," katanya.

Baca juga: Wali Kota Metro minta camat dan lurah gencarkan vaksinasi COVID-19

Dia melanjutkan, ada penambahan kasus positif COVID-19 juga di Kabupaten Mesuji satu kasus, dan Tulang Bawang Barat tiga kasus.

Sementara ada ada sembilan daerah yang nihil dari kasus COVID-19, yaitu Kota Metro, Kabupaten Pesawaran, Lampung Utara, Kabupaten Lampung Barat, Lampung Selatan, Waykanan, Tanggamus, Tulang Bawang, dan Pesisir Barat.

"Penambahan 11 kasus tersebut keseluruhan merupakan kasus baru, terinci sembilan orang tengah menjalani isolasi mandiri, dan dua orang menjalani perawatan," ujarnya.

Baca juga: Apindo dan OJK Lampung gelar vaksinasi COVID-19 di PT GGP

Reihana menjelaskan, untuk kasus kematian akibat COVID-19 hari ini nihil.

"Kasus kematian nihil, sedangkan yang mengalami penambahan selain kasus positif COVID-19 adapula pada kasus suspek sebanyak dua orang sehingga total ada 69 kasus," katanya.

Dia mengatakan, pada Rabu (25/10) total ada 548 spesimen COVID-19 yang diuji dengan jumlah 11 kasus positif baru.