Polres Rejang Lebong gelar vaksinasi massal sasar siswa SMK

id Bengkulu,Rejang Lebong

Polres Rejang Lebong gelar vaksinasi massal sasar siswa SMK

Seorang pelajar SMKN 1 Rejang Lebong tengah diberikan suntikan vaksin oleh petugas Polres Rejang Lebong, Senin, 25/10/2021. (Foto dok.Polres Rejang Lebong)

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu menggelar vaksinasi massal dengan sasaran ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kabag Ops sekaligus Koordinator Vaksin Presisi Polres Rejang Lebong AKP Margopo di Mapolres Rejang Lebong, Senin, mengatakan vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Rejang Lebong tersebut menyasar kalangan siswa dan tenaga pendidik dengan jumlah mencapai 400 orang.

"Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Rejang Lebong ini selain diikuti oleh kalangan siswa-siswi juga para guru dan masyarakat umum di sekitar SMK Negeri 1 Rejang Lebong. Vaksinasi ini diberikan kepada mereka baik untuk dosis 1 maupun dosis 2," kata dia.

Vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya itu, melibatkan petugas kesehatan Klinik Bhayangkara Medika 5 serta personel Polres Rejang Lebong lainnya.

"Vaksinasi ini menggunakan vaksin merek Sinovac. Jumlah vaksin yang kita siapkan tadi sebanyak 200 vial, setiap vialnya berisi dua dosis," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Polres Rejang Lebong di SMK Negeri 1 Rejang Lebong itu, kata dia, sebagai kesekian kalinya setelah sebelumnya dilakukan di sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP, SMA/SMA, serta perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, di daerah itu.

Dia menjelaskan vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong ini upaya membantu pemerintah daerah setempat untuk menciptakan kekebalan kelompok dari penularan virus corona baru itu.

Vaksinasi oleh Polres Rejang Lebong hingga saat ini sudah diberikan kepada 8.716 orang, baik dosis 1 maupun dosis 2, di mana kegiatannya dilaksanakan melalui pelayanan di Polres Rejang Lebong maupun melalui program "jemput bola" ke sekolah-sekolah, perguruan tinggi, atau dinas/instansi.

Uploader : Angga Pramana

Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2021