Banten raih juara umum pekan olahraga tradisional nasional 2021

id Serang

Banten raih juara umum pekan olahraga tradisional nasional 2021

Kontingen Provinsi Banten juara umum pada Pekan Olah Raga Tradisional Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  (Mulyana)

Serang (ANTARA) - Kontingen Provinsi Banten berhasil meraih juara umum pada Pekan Olah Raga Tradisional Nasional (Potradnas) VIII Tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani di Serang, Minggu mengatakan, kontingen Provinsi Banten berhasil meraih medali dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Dua medali emas disumbangkan dari cabang olahraga lari balok dan panahan. Medali perak disumbangkan cabang sumpit, Sedangkan medali perunggu dari cabang ketapel.

"Selamat atas keberhasilan menjadi juara umum. Prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan," kata Ahmad Syaukani.

Menurutnya, kontingen Provinsi Banten pada Potradnas VIII berkekuatan 35 orang beserta ofisial dengan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan, yaitu ketapel, panahan, egrang, lari balok dan sumpitan.

Potradnas VIII diikuti sebanyak 21 Provinsi. Tiga besar perolehan medali Potradnas VIII adalah Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah.

Provinsi Banten mempertahankan gelar juara umum yang diperoleh di Yogyakarta pada 2018.

Uploader : Angga Pramana