Lima atlet ISSI Babel ikut kejurnas di Garut

id Babel

Lima atlet ISSI Babel ikut kejurnas di Garut

Lima atlet ISSI Babel mengikuti Kejurnas di Garut, Jawa Barat pada 23 hingga 30 Oktober 2021, Minggu (24/10) (ANTARA/ahmadi)

Pangkalpinang, Babel (ANTARA) - Lima atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ambil bagian dalam ajang kejuaraan nasional (kejurnas) di Garut, Jawa Barat pada 23 hingga 30 Oktober.

"Atlet sudah diberangkatkan, mereka terpilih dari hasil seleksi ketat di tingkat daerah," kata Ketua Harian ISSI Bangka Belitung, Ferdiyan Hermawan Loebis kepada Antara, Minggu.

Lima atlet yang ikut bertanding itu adalah Izar Pratunda Saputra, Juan Js Maulana, Syahrul Zaki, Saputra dan Adrian Feriansyah. Mereka turun di nomor Individual Time Trial (ITT) dan Criterium serta MTB XC Eliminator dan Olympic kategori Men U-23 dan Men Junior.

Menurut Ferdiyan atau biasa dipanggil bang Bob ini, keikutsertaan ISSI Babel dalam kejurnas ini salah satu tujuannya untuk melahirkan atlet balap sepeda yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama daerah.

"Yang paling penting kita minta kepada atlet untuk terus berjuang dan berlomba secara baik," katanya menegaskan.

Pihaknya berharap dengan adanya kejurnas ini akan ada atlet baru yang bisa berprestasi dan menang sehingga bisa membawa nama baik daerah.

"Mudah-mudahan atlet kita bisa meraih hasil terbaik dalam kejurnas di Garut ini sehingga bisa membawa medali dan mengharumkan nama daerah kita," harapannya.

Uploader : Angga Pramana