Terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 10 orang, meninggal nihil

id Corona lampung, COVID Lampung

Terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 10 orang, meninggal nihil

Ilustrasi- Pelaksanaan tes cepat antigen di Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Untuk kasus kematian akibat COVID-19 hari ini nihil kasus, sedangkan untuk penambahan kasus sembuh ada 16 orang, sehingga total ada 45.079 orang yang sembuh, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan pada kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 10 orang,  sementara kasus meninggal dunia nihil.

"Penambahan kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 ada 10 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan penambahan 10 kasus tersebut telah menambah jumlah kumulatif dari 49.504 kasus menjadi 49.514 kasus.

Baca juga: Apindo dan OJK Lampung gelar vaksinasi COVID-19 di PT GGP

"Sepuluh kasus positif COVID-19 tersebut merupakan kasus baru, dimana delapan orang menjalani isolasi mandiri dan dua orang lainnya dalam perawatan," katanya.

Menurutnya, 10 kasus positif COVID-19 tersebut berasal dari enam kabupaten dan kota di Lampung.

"Terinci ada penambahan kasus di Kabupaten Tanggamus sebanyak empat orang, Lampung Tengah dua orang, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran dan Mesuji masing-masing satu orang, ucapnya.

Baca juga: Lampung Selatan berhasil pertahankan status PPKM Level 2

Ia melanjutkan, ada pula daerah yang nihil dari kasus COVID-19 yakni Kota Bandarlampung, Metro, Pringsewu, Lampung Utara, Lampung Barat, Waykanan, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Pesisir Barat .

"Untuk kasus kematian akibat COVID-19 hari ini nihil kasus, sedangkan untuk penambahan kasus sembuh ada 16 orang, sehingga total ada 45.079 orang yang sembuh," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021