Arteta akui Arsenal tak cukup bagus saat kalahkan Aston Villa

id Mikel Arteta,Arsenal,Aston Villa,Liga Inggris,Crystal Palace,Thomas Partey,Pierre-Emerick Aubameyang,Emile Smith Rowe

Arteta akui Arsenal tak cukup bagus saat kalahkan Aston Villa

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyampaikan tepuk tangan terima kasih kepada para suporter seusai mengalahkan AFC Wimbledon dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (22/9/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan penampilan timnya masih belum cukup bagus ketika mengalahkan Aston Villa pada pekan ke-9 Liga Inggris, Jumat malam waktu setempat.

"Apa yang paling saya sukai adalah cara tim bereaksi terhadap (pertandingan melawan Crystal Palace) Senin malam. Kami mengakui itu tidak cukup bagus," aku Arteta.

Meski masih belum bisa tampil bagus sesuai harapannya, Arteta menjelaskan saat ini Arsenal adalah tim yang dihuni oleh banyak pemain muda dan enggan menjadikan itu sebagai alasan.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan saat ini Arsenal harus mempunyai keyakinan bahwa pemain muda bisa bermain pada level ini karena memang pemain-pemain tersebut mampu.

"Kami adalah tim termuda di liga tapi itu bukanlah alasan. Kami tidak bisa mengubah umur. Kami harus membawa keyakinan mereka bisa bermain di level ini karena mereka mampu," jelas Arteta.

Selanjutnya Arteta mengatakan dirinya senang bisa kembali masuk 10 besar klasemen sementara Liga Inggris setelah sebelumnya sempat terseok-seok di awal musim.

Meski mengakui penampilan Arsenal pada laga melawan Aston belum cukup bagus, ia mengakui cukup puas dengan performa dan hasil yang didapatkan anak asuhnya.

"Menyenangkan bisa kembali ke 10 besar. Kami menjalani awal yang sulit dan hari ini saya sangat puas dengan performa dan hasilnya," ujar Arteta.

Arsenal berhasil mengalahkan Aston Villa pada pekan ke-9 Liga Inggris dengan skor 3-1 melalui gol dari Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang dan Emile Smith Rowe.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik peringkat ke posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 14 poin dari 9 pertandingan yang sudah dijalani.