Kapolda Lampung dapat penghargaan terkait penegakan hukum

id Polda lampung, kapolda lampung, penghargaan klhk ri

Kapolda Lampung dapat penghargaan terkait penegakan hukum

Jajaran Polda Lampung mendapatkan penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. (ANTARAHO-Humas Polda Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Jajaran Polda Lampung mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI terkait penegakan hukum atas kejahatan keanekaragaman hayati.

Jajaran Polda Lampung yang mendapatkan penghargaan yakni Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, dan Kepala KSKP Bakauheni, AKP Rhido Rafika.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan dari KLHK RI terkait penanganan perkara di wilayah Lampung," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, menjaga lingkungan hidup merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Lampung.

"Terkadang di mana  kita sendiri justru menjadi pelaku dalam kejahatan tersebut. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama dalam memberantas kejahatan hayati tersebut. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih semoga ini menjadi motivasi kami untuk menjaga lingkungan hidup demi keseimbangan  hidup," kata dia.

Dirjen Gakum KLHK RI Rasio Ridho Sani mengatakan, bahwa negara Indonesia memiliki sumber daya hayati yang sangat penting yaitu satwa dan tumbuhan yang dilindungi. 

Selain itu, lanjutnya, hewan juga merupakan bagian dari rantai makanan, seperti burung elang yang berfungsi sebagai predator di rantai makanan. 

"Pembunuhan terhadap satwa yang dilindungi merupakan kejahatan luar biasa yang menjadi perhatian dunia," katanya.

Dia menambahkan penghargaan tersebut merupakan bentuk kerja sama dan inisiatif yang terbangun dengan baik oleh pihak kepolisian secara khusus kepada Kapolda Lampung.

Kemudian, juga kepada Kapolres Lampung Selatan beserta jajaran KSKP Bakauheni berhasil mengungkap kasus kejahatan terhadap satwa dilindungi. 

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi semua baik petugas hingga masyarakat.. Saya mengucapkan selamat atas penghargaan tersebut," katanya lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021