Pemprov Babel gelar Festival Budaya Melayu skala nasional di Belitung

id Babel

Pemprov Babel gelar Festival Budaya Melayu skala nasional di Belitung

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Babel gowes atau bersepeda bareng di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Belitung Jumat, (22/10/2021). (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Festival Budaya Melayu berskala nasional di Pulau Belitung, guna meningkatkan kunjungan wisatawan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di negeri laskar pelangi itu.

"Festival Budaya Melayu ini akan dimulai 29 November hingga 4 Desember 2021," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan dalam keterangan persnya di terima Antara Babel di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menegaskan Festival Budaya Melayu di Pulau Belitung harus dipersiapkan dengan matang, karena ini sangat penting untuk memberikan kesan terbaik bagi peserta, sehingga akan berdampak positif bagi pariwisata Belitung.

"Kita harus menyatukan persepsi. Itu harus dipahami. Saya maunya selepas acara ini peserta mau balik lagi ke Belitung, tapi kalau kecewa dia tidak akan mau lagi balik," katanya.

Ia menyakini dengan kekompakan yang ditunjukkan para pelaku pariwisata ini, penyelenggaraan Festival Budaya Melayu akan sesuai dengan harapan.

"Itulah alasan saya mengajak kalian menyelenggarakan ini, biar tidak ada honor penyelenggara. Jadi event ini dari kalian untuk kalian juga. Jadi kalau festival ini banyak orangnya akan lebih dahsyat juga hasilnya," ujarnya.

Ketua Penyelenggara Festival Budaya Melayu Dino Leonandri mengatakan event berskala nasional diinisiasi oleh beberapa asosiasi bidang pariwisata yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Pariwisata Belitung.

"Jadi yang menginisiasi Festival Budaya Melayu ini terdiri dari beberapa asosiasi profesi pariwisata, seperti HGMA, Asosiasi GM Hotel Belitung, dan ASPPI," ujarnya. ***1***

Uploader : Angga Pramana